PWI Sumut Kerja Sama dengan UMSU Gelar Seminar Pilkada Damai

84

JURNAL SUMBAR | Medan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akan menggelar seminar bertema, “Pilkada Damai dalam Bingkai Media”.
Seminar yang digelar untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Tingkat Sumut ini akan dilangsungkan di Gedung Pascasarjana UMSU Jalan Denai, Medan Jumat (23/3) pukul 08.00-12.00 WIB.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thaher, Ketua HPN 2018 Tingkat Sumut Khairul Muslim, Koordinator Bidang Seminar Rizal R Surya dan Kepala Humas UMSU Ribut Priadi kepada wartawan Senin (19/3) menjelaskan, tema Pilkada Damai dalam Bingkai Media diambil berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah daerah di Sumut pada 27 Juni.

“Kita berharap agar Pilgubsu dan Pilkada di Sumut berjalan damai, aman dan sukses. Salah satu sumbangsih yang kita berikan adalah dengan menggelar seminar,” ujarnya.

Dalam seminar itu menurut Herman akan dipaparkan bagaimana meliput dan menyiarkan berita pilkada yang baik dan benar.
Karena itu akan ditampilkan tiga narasumber dari praktisi media, akademisi dan praktisi pemilu. “Kita berharap para wartawan dapat memberitakan berita pilkada secara benar, berimbang dan tidak menyebarkan berita hoaks,” ujarnya.

Seminar yang menampilkan nara sumber Ketua PWI Sumut, Ketua KPU Sumut dan Wakil Rektor III UMSU Dr Rudianto tersebut akan dihadiri wartawan, mahasiswa, pemerhati media, organisasi media, Komisi Penyiaran, Komisi Informasi dan stakeholder lainnya.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada UMSU yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya seminar ini. “Tawaran PWI Sumut langsung disambut oleh UMSU,” ungkapnya.

Dijelaskan UMSU merupakan mitra PWI Sumut yang telah banyak melakukan kerja sama. Di samping seminar dan diskusi, UMSU juga memberikan beasiswa kepada anggota PWI Sumut. “Kerja sama itu akan ditandatangani pada puncak perayaan HPN 2018 di Lapangan Merdeka Medan pada Minggu 25 Maret,” ungkapnya.

Sementara Kepala Humas UMSU Ribut Priadi menambahkan UMSU akan memberikan hadiah utama pada puncak HPN tersebut. “Pak Rektor berjanji akan memberikan hadiah utama,” katanya. (rel)