Risnaldi Nasdem Dorong Lisda Hendrajoni Maju Jadi Caleg DPR RI

372
Risnaldi Ibrahim

JURNAL SUMBAR | Padang – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Risnaldi Ibrahim mendukung ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni maju menjadi calon legislatif DPR RI priode 2019-2024. Dukungan yang diberikan Risnaldi itu berdasarkan dari tinggi ekspektasi masyarakat Pessel terhadap Lisda.

Pernyataan tersebut dikatakan Risnaldi kepada media ini melalui sambungan telepon pagi tadi, Selasa (20/03).

Menurutnya, apabila Lisda punya keinginan maju tentu akan baik untuk daerah Pesisir Selatan kedepan, terutama dalam konteks pembangunan di kabupaten yang punya garis pantai sepanjang 240 KM tersebut.

“Kami sangat mendukung karena ini baik untuk meningkatkan pembangunan Pessel terutama dibidang insfratruktur dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Risnaldi Ibrahim.

Risnaldi menuturkan, daerah Pesisir Selatan yang cukup luas dan panjang membutuhkan banyak dukungan dari pemerintah pusat. Untuk itu pula, sambung dia perlu menempatkan orang-orang di Senayan untuk memperjuangkan kepentingan daerah lima tahun kedepan.

“Daerah kami sangat luas dan punya garis pantai ratusan kilometer. Kondisi geografis itu pula yang membuat kita harus banyak menempatkan wakil-wakil di Senayan agar kepentingan daerah dapat diperjuangkan,” jelas politisi Nasdem tersebut.

Alasan itu pula yang membuat Risnaldi mendorong dan mendukung Lisda Hendrajoni agar mau berkorban untuk tampil bertarung dalam kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut. Karena menurut Risnaldi Lisda berpotensi untuk menang dan lolos di Senayan.

“Pessel telah menempatkan satu wakil di DPR RI. Namun apabila ada tambahan satu atau dua orang lagi di Senayan tentu akan mudah memperjuangkan aspirasi daerah,” jelas ketua Fraksi Nasdem tersebut.

Menurut dia Pesisir Selatan berpeluang mengirimkan setidaknya dua atau tiga wakil di DPR RI lantaran jumlah penduduk Pessel cukup besar dan punya mata pilih mencapai 320 jiwa.

Berdasarkan itu pula keyakinannya bakal terwujud, namun tokoh yang akan maju tersebut harus populer di tengah masyarakat Pesisir Selatan.

“DPT Pessel mencapai 320 ribu. Sangat besar dan berpeluang menempatkan 2-3 wakil di Senayan. Tapi kita berharap yang akan maju itu populer di tengah masyarakat. Nah, ini yang membuat kita yakin ibu Lisda akan lolos karena beliau populer dikalangan masyarakat Pessel,” terang Risnaldi.

Risnaldi melanjutkan bahwa dia melihat pengalaman lima tahun lalu, dimana hampir di setiap partai ada calon dari Pessel. Namun yang berhasil lolos hanya satu orang.

Priode ini, Risnaldi berharap suara masyarakat Pessel tidak lagi terbuang percuma. Namun betul-betul dapat bermanfat bagi daerah dan masyarakat itu sendiri.

“Pemilu kali ini kami sangat berharap suara masyarakat Pessel dapat terkonsolidasi dengan baik dengan menghasilkan keterwakilan dari Pessel tidak lagi sekedar menyumbangkan suara. Saya yakin Pessel mampu menempatkan dua-tiga wakil pada pemilu,” ucap wakil ketua DPD Partai Nasdem Sumbar itu. Jefri