Rusak Parah, Jembatan Nagari Unggan Sumpurkudus Sijunjung Dikeluhkan

173

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mempriatinkan. Kondisi lantai Jembatan Nagari Unggan, Kecamatan Sumpurkurdus, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat memprihatinkan dan kondisinya sangat kritis.

Sejumlah masyarakat di negeri itu berharap adanya perhatian pihak terkait untuk segera memperbaikinya. Bahkan jembatan kritis di negeri tenun songket malah viral di media sosial facebook (Medsos FB).

Kondisi jembatan kritis dan akut itu dikabarkan sudah berlangsung cukup lama dibiarkan begitu saja. Tak heran sejumlah warga pun meradang berharap adanya perhatian serius dari pihak terkait.

Selain lantai jembatan itu banyak yang rusak dan melapuk, lantainya pun ada yang sudah tidak ada. Bahkan lantainya mengangah. Jika tak hati-hati melintasi jembatan tersebut bukan tak mungkin berakibat vatal dan mengancam keselamatan pengendara yang lewat di jembatan Unggan itu.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir. Budi Syafarman, pun tak menapik masih ada jembatan yang butuh perbaikan.

“Ya, segera anggota kita untuk mengecek jembatan tersebut. Kalau jembatan lantai kayu, ya begitulah tidak tahan hujan panas,” kata Budi kepada Jurnal Sumbar, Kamis (1/3/2018) via telepon selularnya berterimakasih atas informasi yang disampaikan warga tersebut.

“Tak mungkin semuanya terpantau oleh kita. Tapi yang namanya rusak akan segera kita perbaiki. Setidaknya dalam Anggaran Perobahan 2018 ini kita upayakan diperbaiki,” janji Kadis PUPR Sijunjung itu. Saptarius