Sambangi Pelatihan, Wabup Arrival Boy Terkesan dan Memuji Kreativitas Penjahit Sijunjung

315

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – 16 peserta pelatihan keterampilan menjahit di Kabupaten Sijunjung mengaku bangga atas kunjungan Wakil Bupati (Wabup) Arrival Boy. Begitu pula Arrival Boy juga terkesan dan memuji atas kreativitas putri-putri asal Sijunjung yang terampil menjahit.

Tak ada yang menduga, Kamis (22/3/2018) sore, Wabup Sijunjung, Haji Arrival Boy, SH, itu tiba-tiba mampir dan menyambangi kegiatan Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Kegiatan Pendidilan Pelatihan dan Keterampilan. Kegiatan itu diperuntukan bagi Pencari Kerja UPTD BLK Padang Panjang, Dinas Nakertrans Provinsi Sumbar tahun anggaran 2018. Kegiatan tersebut di laksanakan di Kabupaten Sijunjung dengan jurusan menjahit yang diikuti 16 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sijunjung.

Secara jujur Wabup Arrival Boy menyatakan dukungannya atas kegiatan itu. Bahkan Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung itu berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan supaya dapat mengasah kreativitasnya.

“Karena dalam menjahit perlu banyak kreasi agar yang dihasilkan menarik dan ada nilai jualnya. Bahkan di BLK Sijunjung sendiri juga ada 10 paket kegiatan pelatihan dari berbagai keahlian. Dengan memiliki keahlian maka diyakini peserta sudah bisa membuka lapangan kerja maupun sudah siap pakai jika ingin bekerja sesuai keahliannya,” kata Wabup bangga.

Koordinator kegiatan, Arafitri kepada Jurnal Sumbar, Kamis (22/3/2018) malam melalui WhatsApp nya, menyebutkan pelatihan sudah berlangsung sejak 14 Maret dan berakhir 28 April 2018 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan program BLK Provinsi yang dilaksanakn oleh UPTD BLK Padangpanjang. Peserta untuk Sijunjung 16 orang semuanya wanita. Ada yang berasal dari Sijunjung, Tanjung Ampalu, Muaro dan Palaluar. Selain di Kabupaten Sijunjung, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Sawahlunto dan di Dharmasraya,” sebut Arafitri ramah.

Untuk Sijunjung sendiri kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruko Pulau Barambai (bekas showroom suzuki) Muaro Sijunjung. Saptarius