Satlantas Polres Sijunjung Terus Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas dan Anti Hoax

207

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tiada hari tanpa sosialisasi UU No.22 tahun 2009 tentang Lalulintas Angkutan Jalan. Setidaknya itulah yang dilakukan jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat berharap agar wilayah yang dikomandoi Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH itu tertib berlalulintas dan anti Hoax.

Setidaknya sosialisasi dan penyampaian pesan anti Hoax itu dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Sijunjung dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH di hadapan siswa-siswi SMKN 1 Sijunjung dan dihadapan jamaah Masjid Nurul Ikhlas Koto VII, Kabupaten Sijunjung pada Jumat (16/3/2018) di tempat terpisah.

Dikedua lokasi sosialisasi berbeda itu, Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino SH didampingi Kanit Laka Iptu Polisi Mainur, SH, dan personel Lantas Polres Sujunjung. Di SMKN 1 Sijunjung tersebut juga dihadiri Majelis Guru SMKN Sijunjung dan siswa-siswi SMKN Sijunjung.

Dihadapan sekitar 300 orang siswa-siswi SMKN 1 Sijunjung, Kasat Lantas Afrino Chan menyebutkan kegiatan tersebut merupakan sebuah wujud tindakan komunikatif yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan jalan, pentingnya keselamatan jalan.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas dan antipasi dalam melihat dan mendengar berita yang tidak bertanggung jawab. Diharapkan para siswa-siswi juga jangan terpancing oleh berita yang sipatnya Hoax dan bisa menyaring informasi yang benar,” kata Kasat Lantas.

Di Masjid Nurul Ikhlas, Koto VII Kabupaten Sijunjung, Kasat Lantas juga menyampaikan pesan tertib berlalulintas dan penyampaian tentang anti Hoax.

Bahkan, sebelum khatib naik mimbar, Kasat Lantas AKP Afrino, SH juga menyampaikan tentang pesan pesan Kamtibmas, antisipasi berita Hoax yang dapat memecah persatuan NKRI dan soal bahaya Narkoba serta soal Tertib berkendara dalam membawa kendaraan bermotor juga disampaikan Kasat Lantas dihadapan para jemaah di Masjid Nurul Ikhlas itu. Kegiatan juga ditandai pembagian helm bagi yang bisa manjawab pertanyaan Kasat Lantas. Saptarius.