Tim Geopark dan Penggiat Wisata Sumbar Dorong Pengembangan Wisata Sijunjung

212

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy hadiri rapat Pengembangan Geopark di Aula Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (26/3/2018).

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP, MSi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian di lingkup Sektretariat Daerah, serta Walinagari se Kecamatan Sijunjung.

Dari Tim Geopark dihadiri oleh Dr. Febrian, AI, Prof. Abdul Hakam, Prof. Bambang, Dr. Bayu, MT, Dr. Fauzan, serta Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irradatillah, dan Zuhrizul Chaniago dari penggiat pariwisata Sumatera Barat, Kepala Badan Litbangda Provinsi Sumatera Barat Retti, Kepala Dinas Pariwisata, BPBD, dan Dinas terkait lainnya dari Provinsi Sumatera Barat.

Acara yang diawali dengan sambutan Kepala Badan Litbangda Provinsi Sumatera Barat, Retti ini mengenalkan tim yang tergabung dari Geopark ini, serta menjelaskan langkah dan kegiatan yang akan dilakukan untuk pengembangan Geopark ini.

Selanjutnya Dr. Febrian memaparkan bagaimana kedepannya dan apa saja yang akan dilakukan untuk pengembangan Wisata Geopark ini, serta memberikan gambaran apa yang di perlukan di lokasi nantinya.

Wabup Arrival Boy dalam sambutannya memberikan gambaran serta apa saja yang menarik di kawasan wisata geopark ini. Wabup dengan bangga menceritakan kepada Tim Geopark ini tentang banyaknya kelebihan yang bisa diperkenalkan ke luar daerah, salah satunya adalah Batu Suiseki yang hanya ada di sijunjung, dan diekspor keluar negeri.

Rapat ini juga diselingi dengan tanya jawab antara Walinagari dan Tim Geopark tentang apa saja kekurangan yang harus dibenahi untuk pengembangan Geopark ini. Andri Kampai