Uji Ketangkasan, Anggota Kodim 0310 SS Gelar Latihan Menembak

218

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk melatih dan meningkatkan uji ketangkasan serta kemampuan bagi TNI, Rabu (21/3/2018) prajurit TNI Kodim 0310 SS (Sawahlunto Sijunjung) menggelar latihan menembak.

Latihan menembak keprajuritan itu untuk menuju profesionalisme anggota TNI dalam hal kemampuan menembak. Kegiatan latih menembak itu dilaksanakan dilapangan Tembak Desa Sikalang, KecamatanTalawi, Kota Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat.

Kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan anggota Dandim Letkol Inf Irvan Yusri,SIP, merupakan pelaksanaklan latihan menembak pada Triwulan I tahun 2018 hari pertama. Tak kurang 70 prajurit TNI anggota Kodim 0310/SS mengikuti pelatihan.

Para prajurit TNI Kodim 0310 SS itu mengikuti instruksi sesuai perintah Danlat Kapten Inf Ilham, Wadanlat Kapten Inf Suryanto dengan Koordinator, Danramil 06/Palangki Kapten Inf Jufri dan Pelatih Peltu Ratim serta Pelda Hermanto dan Serka Agusman.

Dalam uji latih tembah itu langsung pengamanan dibawa kendali Dan Unit Intel 0310/SS, Letda Inf Yepril beserta 2 orang anggota Serma Aspil dan Sertu Evi Suriadi serta 2 orang Provost yakni, Kopda Sefri dan Koptu Ade dengan pendukung dua orang dari Keslap Poskes 0310/SS.

Latihan menembak itu dalam bidikan tepat jarak 100 meter menggunakan senjata M 16 A1 dengan sikap tiarap 10 butir peluru, menggunakan lesan L-1. Kegiatan uji latihan ketangkasan menembak dilakadanakan Kodim 0310 SS itu berjalan sukses, aman dan lancar. Saptarius