Upacara Hari Kesadaran Nasional 2018 di Sijunjung Berlangsung Hikmad

289

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional pada Bulan Maret yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Senin (19/3/2018) berjalan hikmad dan sukses.

Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Rendra Yozar Dharma Putra, SH, MH, perwira dan komandan upacara Kapten Inf Alnofriadi, Danramil 02 Sijunjung dan Kapten Inf Ilham, Danramil 07 Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII.

Bertindak sebagai pengerek bendera Koptu Ade Riana, Kopda Sefli Mei Ilil dan Praka Ade Triady dari Kodim 0310/SSD, pembacaan teks pembukaan UUD 1945 Melli Puspita Sari dari Sekretariat Daerah, Pembacaan Teks Panca Prasetya Korpri Rizky Haryanto dari Bagian Humas dan Protokol, Pembacaan Sapta Marga Serda Dasio dari Kodim serta Pembacaan Tri Brata Bripda Yogi Wahyu Fajri dari Polres Sijunjung.

Hadir pada upacara tersebut Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Abdul Hafizh Martias, Sekretaris Daerah Zefnihan, AP, M.Si, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Perwira TNI/Polri dan undangan lainnya.

“Melalui Peringatan Hari Kesadaran Nasional pada hari ini, saya berharap upacara ini akan meningkatkan semangat untuk bekerja dan mengabdi lebih baik, sebagai aparat Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung,” kata Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Rendra Yozar saat membacakan sambutannya.

“Kepada seluruh petugas dan peserta upacara, saya berharap mudah mudahan pelaksanaan upacara pada hari ini semakin mampu membangkitkan semangat cinta tanah air dalam setiap jiwa dan sanubari kita yang paling dalam, sebagai salah satu wujud dari komitmen kita bersama dalam membangun kesadaran Nasional dan memupuk rasa Berbangsa dan Bernegara, khususnya dilingkungan aparatur Negara dan Abdi Negara yang ada di Kabupaten Sijunjung,” tambahnya.

“Bulan Februari kemaren kita telah memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 69, oleh kerena itu, marilah kita jadikan momentum tersebut sebagai buah kesempatan yang sangat baik untuk melakukan perubahan yang juga di ikuti dengan tekad dan keinginan meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja, sehingga akan menjadi peluang bagi terciptanya perubahan kearah yang lebih baik di Kabupaten Sijunjung,” tambahnya.

Setelah sambutan Inspektur Upacara, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri serta Pembacaan Do,a dari Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung.