Wabup Arrival Boy Lepas Jamaah Pontren Kurnia Ziarah ke Makam Walisongo

167

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kamis (15/3/2018), Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, menyambangi Pon-Tren (pondok pesantren) pimpinan KH Jawaher di Jorong Kurnia Kamang, Kecamatan Kamangbaru. Disana, Ketua DPD Golkar Sijunjung itu melepas secara resmi keberangkatan jamaah Pon-Tren.

Rombongan yang dilepas Wabup Arrival Boy itu langsung dipimpin KH Jawaher. Rombongan akan berangkat dan melakukan kunjungan ziarah ke Makam Walisongo dan tempat-tempat ziarah lainnya di pulau Jawa.

“Rombongan peziarah itu dipandu langsung oleh KH Jawaher. Rombongan berangkat selepas subuh pagi ini dari Sitiung V, Kamangbaru,” kata Arrival Boy kepada Jurnal Sumbar, Kamis (15/3/2018).

Menurut pimpinan Pon-Tren Kurnia, KH Jawaher kepada Wabup, kegiatan yang dilakaukan itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan itu untuk upaya dalam meningkatkan nilai nilai ibadah dan menjalin silaturahmi. Rombongan tersebut berjumlah 30 orang dan merupakan warga jamaah pada pondok pesantren yang bertempat di Sitiung V, Kecamatan Kamangbaru,” kata Wabup.

“Jujur, kita menyadari bahwa dari zaman Rasullullloh SAW, kita sudah di ajarkan agar tetap berpedoman kepada alquran dan sunnah nya rasul. Nah, oleh karenannya, apabila kita tetap berpegang pada peninggalan ini tentunya kita akan tetap selamat nantinnya,” ucap Arrival Boy yang taat beribadah itu.

“Semangat untuk mengsiarkan agama Islam harus kita tumbuhkan agar rasa kecintaan kita terhadap agama Alloh SWT harus kita pupuk bersama sama. Dan tentunya Pemerintah Daerah memandang perlu dan sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat khususnya kepada Pondok Pesantren ini, karena telah menjadi pelopor dalam kegiatan tersebut,” ucap Wabup mendukung penuh kegiatan Pin-Tren Pimpinan KH Jawaher itu. Saptarius