Wabup Arrival Boy Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN Pemkab Sijunjung

721

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Penyerahan secara simbolis surat keputusan tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk periode 1 April 2018 dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Senin (26/3/2018).

Surat Keputusan (SK) ini diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, didampingi Sekretaris Daerah,Zefnihan AP, M. Si serta dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dan seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Sijunjung, pada saat apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin.

Secara simbolis diterima oleh, Joko Susilo untuk keniakan pangkat reguler golongan II, Yasran Fuadi, SP untuk kenaikan pangkat penyesuaian ijazah ke golongan III, Yuni Sefriani, SE untuk kenaikan pangkat Reguler Golongan III, Amrican, SH untuk kenaikan pangkat pilihan ke Gol/ruang III/c, Firmayetti, SH untuk kenaikan pangkat pilihan golongan IV dan Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M. Si untuk kenaikan pangkat pilihan golobgan IV.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Musprianti menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung telah mengusulkan sebanyak 504 orang PNS untuk diproses kenaikan pangkatnya.

“Dari 504 orang, 473 diantaranya adalah untuk kenaikan pangkat ke golongan III/d kebawah, sedangkan untuk kenaikan pangkat ke golongan III/d keatas diusulkan sebanyak 31 orang,” ujarnya.

Diantaranya, kata Musprianti, golongan ruang IV/b ke IV/c sebanyak satu orang, golongan ruang IV/ ke IV/b sebanyak 11 orang dan dari golongan ruang III/d ke IV/a sebanyak 19 orang.

Dari jumlah 504 orang yang diusulkan kenaikan pangkatnya tersebut telah dikeluarkan Nota persetujuan teknis oleh kantor regional XII BKN Pekanbaru sebanyak 242 nota persetujuan yaitu, untuk gol/ruang III/d kebawah sebabyak 225 nota persetujuan, untuk gol/ruang III/d keatas sebanyak 17 nota persetujuan.

Sedangkan sebanyak 262 berkas usulan, masih terkategori, masih dalan proses verifikasi BKN sebanyak 177 berkas, bahan tidak lengkap sebanyak 85 berkas dan tidak memenuhi syarat sebanyak 20 berkas, tambahnya lagi. Andri Kampai