Wirid Bulanan, Wabup Arrival Boy: Ajang Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan

187

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Seperti biasa setiap bulannya, Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menyelenggarakan Wirid Bulanan KORPRI di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Jum’at ( 23/3/2018).

Wirid bulanan yang yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menanamkan iman dan taqwa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Pada Wirid bulan ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepala Bagian dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh Keni Robert Qori Kabupaten Sijunjung, saritilawah oleh Fani Yali Yolanda, M.Si dari Sekretariat Daerah Sijunjung.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, dalam sambutannya, mengharapkan kepada ASN di Lingkup Pemerintah Daerah agar dapat mengikuti wirid bulanan ini. “Karena acara yang diadakan sekali dalam sebulan ini merupakan kegiatan yang menambah keimanan dan ketaqwaan bagi kita,” ujarnya.

“Mengikuti wirid ini, tidak ada paksaan dari orang lain, diharapkan kesadaran yang muncul dari diri masing masing, karena untuk merobah diri kearah yang baik merupakan tanggung jawab kita sendiri,” tambah wabup.

Setelah sambutan Wabup dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh ustadz Drs. Syafwan Diran dari Kota Padang, dalam tausiah yang disampaikan nya, salah satunya tentang keuntungan untuk hadir dalam wirid bulanan ini, yang pertama untuk memakmurkan Mesjid, kedua untuk silaturahiim dan yang ketiga menuntut ilmu.

Di kesempatan itu, Wabup juga memberikan peci kepada Keni Robert dan Ustadz Syafwan, yaitu peci yang dibuat dari songket Unggan dan ini diberikan sekaligus untuk mempromosikan ke luar daerah. Andri Kampai