25-26 April, Disnaker Sijunjung Gelar Job Fair Bagi Pencari Kerja

269
Riky Mainaldi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, direncanakan selama dua hari, Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat akan menggelar Job Fair dengan menghadirkan belasan perusahaan yang siap menampung ratusan pencari kerja.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, kepada awak media, Minggu (22/4/2018).

“Pembukaan Job Fair ini direncana dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 25 hingga 26 April 2018. Kegiatan Job Fair digelar di Balai Latihan Kerja, persis depan SMAN 1 Sijunjung di Muaro,” kata Riky.

Disebut Riky, ratusan lowongan kerja terbuka secara gratis di Job Fair itu. “Bagi pencari kerja, datang saja ke Job Fair, ratusan lowongan kerja tersedia di Job Fair dengan belasan perusahan nasional dan perbankan siap menerima pencari kerja,” terang Riky.

Bahkan Riky berharap, dengan adanya Job Fair, setidaknya mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Sijunjung, khususnya. “Di Job Fair ini kita juga bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI dan Pemprov Sumbar,” kata Riky.

Bahkan di Job Fair juga tersedia lowongan kerja di dunia otomotif, dealer, perbankan dan dunia usaha lainnya yang berkembang.

“Pendaftaran di Job Fair gratis dan tidak dipungut biaya. Bagi anda yang ingin cari kerja datang saja ke Job Fair,” tambah Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sijunjung itu bepromosi.

Selain itu, kata Riky, Disnaker juga berusaha menjaga harmonisasi antara tenaga kerja dan industri. Sehingga sebanyak belasan perusahaan kondusif dan harmonis antara pekerja dengan pemberi kerja. Penasaran? Nah, datang saja ke Job Fair di BLK Sijunjung. Saptarius