Bersama PKS, Zulhas: PAN Siap Dukung Pencapresan Prabowo

349
Zulkifli Hasan (poto: net)

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah resmi menyatakan diri maju di Pilpres 2019 mendatang.

Kata Zulkifli, Prabowo mengungkapkan kesiapan itu dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (11/4). Zulkifli datang bersama dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

“Pak Prabowo bilang ‘saya (Prabowo) siap apapun perintah partai saya (Gerindra)’,” ujar Zulkifli di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

Dalam rakornas itu, sambung Zulkifli Hasan, Prabowo juga meluruskan anggapan publik tentang kegalauannya yang tidak segera mendeklarasikan diri.

Prabowo urung mendeklarasikan diri lantaran tiket belum diraih. Dalam hal ini, Prabowo tidak cukup memenuhi ambang batas pencalonan jika hanya diusung Gerindra saja.

Atas alasan itu, Zulkifli meyakinkan bahwa partainya siap mendukung pencalonan Prabowo tersebut.

“Gerindra sendiri tidak cukup jadi harus koalisi. Nah selain itu kita juga akan saling mendukung baik, PAN dan PKS,” tukas pria yang akrab disapa Zulhas. ian-RMOL