Biadab, Turis Asal Denmark Diperkosa di Pulau Nyangnyang Mentawai

2381

JURNAL SUMBAR | Mentawai – Dunia pariwisata Sumatera Barat kembali tercemar. Kali ini seorang turis asing diperkosa oleh oknum masyarakat Mentawai. Turis asing Denmark, berinisial SL (24) diperkosa PS (24), masayarakat setempat di Pulau Nyangnyang, Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Mentawai, Selasa (24/04.2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Kanit Reskrim, Polsek Muara Siberut Ipda M. Choir menjelaskan, kejadian bermula ketika korban SL baru selesai surfing. Saat korban menuju pantai, tiba-tiba muncul pelaku dan melakukan hal yang tidak senonoh tersebut.

“Saat itu korban sempat melakukan perlawanan. Namun tidak kuat, pelaku menyeret korban ke semak-semak dan melakukan perbuatan itu,” ujarnya kepada¬†Mentawaikita.com, Kamis (25/04/2018).

Data yang diperoleh Polsek Muara Siberut, diduga pelaku berasal dari Desa Pasakiat, Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya. “Pelakunya tunggal,” katanya.

Akibat perbuatan tersebut, pemilik usaha surfing melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Berdasarakan laporan itu, polisi langsung turun ke lapangan dan menangkap pelaku.

“Pelakunya sudah ditangkap, saat ini masih dalam tahap pemeriksaan dan besok pagi akan dimintai keterangan lebih lanjut,” jelas Choir. (mentawaikita.com)