Buah Goro Tali Asih, Kapolsek Sijunjung Serahkan Kunci Rumah Baru Pak Enek

276

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Terbukti sudah, polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Tak ingin melihat hidup warga susah, jajaran Polres Sijunjung dibawa komando Kapolres AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, melalui Polsek Sijunjung, dipimpin Kapolsek Iptu Polisi Yaddi Purnama Lubis, SH berhasil membangunkan rumah baru bagi warganya bernama Hasan Basri alias pak Enek di Nagari Pematang Panjang.

Rumah yang dibangun berukuran 3×7 meter semi permanen itu berkat bantuan Polres Sijunjung, Kapolsek Sujunjung dan jajaran, Camat Sijunjung, Walinagari dan pihak donatur Lainnya. Sabtu (21/4/2018) bertepatan di Hari Kartini, Wakapolres Sijunjung, H. Seregar secara simbolis menyerahkan kunci rumah pada keluarga Hasan Basri di Jorong Kalumpang Nagari Pematang Panjang.

“Rumah tersebut dibangun secara gotong royong baik dana maupun tenaga dengan memakai dua orang tukang bangunan,” kata Kapolsek Sijunjung, Yaddi Purnama melalui WhatsAppnya pada awak media Sabtu (21/4/2018) malam.

Disebutkannya, pembangunan rumah semi permanen tersebut atas bantuan dan partisipasi Wali Nagari Pematang Panjang, Kapolsek Sijunjung dan anggota, Camat Sijunjung, dan Kasat Binmas Polres Sijunjung, yang diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang Aipda Tantawi.

Secara Simbolis Kapolres Sijunjung diwakili Waka Polres Sijunjung, Kompol H. Siregar telah menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Pak Hasan Basri yang diterima Buk Is yang akan merawat Hasan Basri panggilan Pak Enek.

Penyerahan kunci rumah itu disaksikan Wali Nagari Pematang Panjang, Kasat Binmas, Kapolsek Sijunjung, Camat Sijunjung, dan turut hadir Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sijunjung Ny. Yus Yadi beserta anggota.

Sebelum penyerahan Kunci oleh Waka Polres, Pak enek telah dipindahkan dari pondoknya semula kerumah barunya.

Pada kesempatan itu Waka Polres juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada Pak Enek yang diterima oleh Buk Is yang akan merawat pak enek. Polres Sijunjung Hebat, Kapolsek Sijunjung Oke dan Mantap selamat dan teruslah menjadi pelindung dan pengayom masyarakat!. Saptarius