FKPPI Sijunjung dan Dharmasraya Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD Sibakur

122

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Wasev Paban V/Bhakti Masbes TNI AD, Kamis (19/4//2018) meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Dalam peninjauan tersebut, selain didampingi Dan Satgas Dandim 0310/SS, Tim Wasev Mabes TNI AD yang dipimpin Kolonel Inf Edison itu juga didampingi puluhan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) dari Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya.

Anggota FKPPI Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya itu turut ikut berpartisipasi dalam  menyambut Tim Wasev ( pengawasan  dan evaluasi)  TMMD dari Mabes AD yg di ketuai oleh Kol. Inf. Edison,  SE. MM itu meninjau pelaksanaan TMMD ke 101 di Sibakur Sijunjung.

Kehadiran para generasi muda putra putri Purnawirawan dan putra putri TNI Polri itu langsung dipimpin pimpinannya Syahril Syahda selaku ketua Wanhat FKPPI Sijunjung dan Drs.  Bambang Hermanto,  MM selaku ketua FKPPI Kabupaten Dharmasraya.

Ternyata, kehadiran kader FKPPI bersama PPM dan Pemuda Pancasila selain di sambut gembira oleh masyarakat Sibakur juga mendapat dukungan penuh Dandim 0310 SS Letkol. Inf.  Irvan Yusri,  SIP serta ketua Timwasev TMMD sendiri

Bahkan Ketua Tm Wasev Paban V/Bhakti Mabes TNI AD, Kol. Inf. Edison,  SE. MM itu terlihat sangat bangga dan bergembira bisa bertemu dengan anggota FKPPI dari dua kabupaten. Tak hanya itu, para anggota FKPPI juga menyempatkan diri berbincang dan berseloroh dengan sang kolonel.

Selain itu, sang kolonel urang awak asli Payakumbuh itu juga melayani permintaan poto bersama dengan anggota FKPPI seusai acara penyambutannya di lokasi TMMD di Nagari Sibakur itu.

Kolonel Inf. Edison,  SE. MM, minta agar para generasi muda ikut berperan dalam program pemerintah daerah pemerintah pusat ternasuk kegiatan TMMD. “Dengan adanya partisipasi para generasi muda, maka akan dapat melancarkan pencapaian target kegiatan,” kata Edison.

“Yang terpenting sekali, selaku anggota FKPPI, diminta agar dapat jauhkan diri dari musuh utama generasi, yaitu Narkoba, pergaulan bebas dan berjudi,  dan biasakan melaksanakan kegiatan yang bernilai posotif,” ucap Edison. Saptarius