Hari Ini dan Besok, Putri Bupati Sijunjung Rima dan Berri Menjadi Ratu dan Raja

416

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari ini, Sabtu (7/4/2018), hingga besok Minggu (8/4/2018) keluarga besar Drs. H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, Bupati Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat melangsung resepsi pernikahan putrinya.

Sedangkan akad nikahnya sudah berlangsung pada Kamis (29/3/2018) disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur dan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, serta disambut Wakil Gubenur Sumbar, Nasrul Abit sebagai sipangka, Bupati Yuswir Arifin menikahkan putrinya dr. Astria Rima Rara Yuswir dengan dr. Berri Primayana (Spesialis Anestesi) yang merupakan putra pasangan dari Drs. Yunanto Masri (Mantan Pensiunan Kepala BKD Sijunjung) dan Analisa.

Selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (8/4/2018) resepsi pernikan itu digelar. Tak kurang dari 15 ribu undangan hadir pada acara pernikahan putri Bupati Sijunjung itu.

Ratusan karangan bunga ucapan selamat pun berjejer sepanjang jalan komplek rumah dinas bupati itu.

Paginya, anak daro diarak para bakonya dari Muaro Takung dengan aneka tarian tradisional. Tak beberapa lama kemudian anak daro dan bakonya menyambut kedatangan marapulai yang disambut dengan tari gelombang dan silat.

Usai acara penyambutan kedua anak daro jo marapulai itu pun menuju pelaminan untuk bersanding bagaikan raja dan ratu yang didampingi kedua orangnya. Hari ini, dan besok Rima dan Berri menjadi Ratu dan Raja.

Prosesi pernikahan anak ketiga dari pasangan Bupati Yuswir Arifin dan Ny. Endra Novlinda Yuswir itu, benar meriah.

Prosesi pernikahan saat itu berlangsung di rumah dinas Bupati Sijunjung di Muaro Sijunjung itu dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama Sijunjung, Bujisar, SPdI dengan penasehat pernikahan kala itu dipimpin uztad Mas’ud Abidin.

Lalu Yuswri Arifin pun menikahkan putrinya Astria Rima Rara Yuswir yang lahir di Sijunjung 1 Juni 1992 dengan pria pujaan putrinya, Berri Primayana yang merupakan putra Yunanto Masri yang lahir di Tanjung Ampalu pada 26 April 1986 lalu.

Sejak lapas nikah terucap dan ijab kabul diterima kedua pasangan pun resmi menjadi pasangan suami istri. Prosesi pernikahan itu berlangsung sukses dan lancar. Dan hari ini, Sabtu dan Minggu resepsi pernikahannya pyn dilaksanakan. Doa restu pun terus mengalir dari berbagai lapisan, tokoh, mantan bupati Darius Apan dan sejumlah pejabat daerah dan lainnya pun hadir memberikan ucapan selamat.

Selamat Baminantu pak bupati, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warrohmah. Amin. Saptarius