Hari Pertama Operasi Patuh, Satlantas Pessel Tilang 80 Pelanggar

225
Naomi Yuliani Saragih

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan keluarkan 80 lembar surat tilang dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2018 pada hari pertama, Kamis 26 April 2018.

“Pada hari pertama pelaksanaan operasi patuh tahun 2018 (Kamis 26 April) kita keluarkan 80 surat tilang. Ini belum sampai pada hari kedua operasi,” sebut Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Naomi Yuliani Saragih pada wartawan, Jumat 27 April 2018 di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, pelanggaran pengendara yang ditemukan di lapangan sangat beragam, mulai dari pegendara  tidak mengenakan helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, ditambah tidak melengkapi spion, dan umumnya pelanggaran itu bersifat kasat mata.

“Paling banyak tidak mengenakan helm, pelanggaran pengendara bawah umur, dan semua kita tindak sesuai ketentuan dan aturan belaku,” jelasnya.

Lanjutnya, ia meminta kepada pengguna jalan raya untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas, karena semua itu bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara dalam berlalu lintas.

“Saat ini yang sangat kita sayangkan, tingginya pelangaran berlalulintas di bawah umur. Padahal, seharusnya para orangtua bisa menasehati dan tidak membiarkan begitu saja karena resikonya cukup tinggi,” terangnya. (Rega Desfinal)