HUT Ke-70, Pemkab Pessel Apresiasi Jasa Lima Tokoh yang Support Pembangunan

135

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sidang Paripurna Istimewa DPRD Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-70 digelar di Pantai Carocok Painan, Minggu (15/04/2018). Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra langsung memimpin sidang, dan berharap sidang ini dapat berkelanjutan pada tahun-tahun yang akan datang, karena semua kegiatan dapat dilihat oleh masyarakat.

“Kita apresiasi keberhasilan kabupaten Pesisir Selatan 2 tahun terakhir, baik dari segi infrastruktur dan penghargaan yang diraih oleh pemkab maupun pada Bupati Hendrajoni,” kata Dedi.

Di kesempatan terpisah, Penggiat wisata Andrinof Chaniago menyebutkan, Pesisir Selatan tinggal menikmati keindahan yang diberikan Allah. “Mari kita amalkan ajaran agama dalam memajukan pariwisata,” ajaknya.

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR yang pernah jadi Kepala Dinas PU Kabupaten Pessel, Khalawi berharap, semoga di hari jadi ke-70 ini semua pihak di kabupaten Pessel bisa lebih semangat lagi.

“Pesisir Selatan kabupaten yang welcome, terimakasih karena telah mendukung saya dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Bupati Hendrajoni memgatakan, hari jadi kabupaten Pesisir Selatan merupakan momentum sejarah memacu semangat memajukan pembangunan.

“Kita juga buat sejarah dalam paripurna istimewa DPRD hari jadi Pesisir Selatan ke-70 yang dilaksanakan di pelataran parkir pantai Carocok Painan ini bertujuan agar masyarakat bisa melihat dan mendengar apa yang kita laksanakan,” jelasnya.

“Kita tingkatkan pelayanan dan daya saing kabupaten Pesisir Selatan, untuk Pesisir Selatan lebih maju,” tegas Hendrajoni.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, telah mendukung berbagai program pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Wagub Sumbar Nasrul Abit menambahkam, hari jadi ke-70 adalah hari evaluasi bagi kita semua Pemerintah Daerah Pesisir Selatan.

“Semoga Pesisir Selatan semakin maju, maju dalam segala aspek kehidupan ini,” harapnya.

Seusai pelaksanaan paripurna, Pemkab memberikan penghargaan kepada 5 orang atas dedikasi dan partisipasinya dalan pembangunan Pesisir Selatan.

Kelimanya adalah, Khalawi (Dirjen Perumahan Kementerian PUPR), Andrinof Chaniago (Penggiat Wisata), Asril (Kunango Jantan) Lisda Rawdha (Ketua TP. PKK) dan Moesni Udin (Bundo Kandung). Rega Desfinal