HUT Pessel Ke-70, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa di Pantai Carocok Painan

100

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan tahun ini berbeda dari biasanya. Peringatan HUT ke-70 Kabupaten Pesisir Selatan digelar di Pantai Cerocok Painan, Minggu (15/04/2018)

“Selamat hari jadi Pessel ke-70, semoga Pessel terus menggeliat dengan wakil rakyatnya yang merakyat, ditandai rapat paripurna istimewa dilaksanakan di Pantai Cerocok,” ujar undangan.

Paripurna digelar di Pantai Cerocok sebagai satu dari banyak destinasi, sehingga Pessel dikenal sebagai Negeri Sejuta Pesona.

“Kita sengaja melakukan sesuatu yang beda di tahun ini.  Yakni, sidang paripurna istimewa di tepi pantai, tepatnya di salah satu lokasi wisata andalan ini,” ujar Sekretaris DPRD Pessel, Zulfian Aprianto, Minggu pagi di lokasi acara.

Menurut Zulfian, peringatan HUT Pessel dengan paripurna istimewa di outdoor (terbuka) seiring dengan pelaksanaan Festival Langkisau 2018.

“Harapannya, lokasi ini bisa lebih dikenal lagi,” ucap Zulfian.

Selain itu, tambah dia, gelaran Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Pantai Carocok Painan, jelas akan berdampak ke kunjungan wisata.

“Nantinya,  dengan dipusatkan kegiatan di sini, jelas dapat mendongkrak angka kunjung wisata ke Pessel,” ucapnya.

Selain Forkominda setempat, sejumlah undangan pun ikut hadir digelaran tersebut. Seperti Pimpinan Parpol setempat, Ormas, tokoh masyarakat,Tokoh IKPS, DPRD Sumbar, dan Gubernur Sumatera Barat, Wakil Gubenur dan Pimpinan Daerah Tetangga.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB, dan usai Rapat Paripurna tersebut, dilanjutkan dengan Pembukaan Festival Langkisau 2018 di lokasi yang sama dan Pergelaran Pawai Alegoris dari 15 Kecamatan yang ada di Pesisir Selatan. Rega Desfinal