IPEMI Payakumbuh Ajak Kalangan Mampu Bersedekah dan Berbagi

149

JURNAL SUMBAR | Padang – Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Payakumbuh Erillia Bonita mengatakan bahwa organisasi yang dia pimpin terus berkembang meski baru dikukuhkan Agustus tahun lalu. Sederet kegiatan untuk menggerakan roda organisasi telah mereka lakukan meski baru berumur sekitar 10 bulan.

“Agustus tahun lalu kami resmi dikukuhkan dan dilantik oleh ibu ketua IPEMI provinsi. Dan alhamdulillah kegiatan telah banyak kami lakukan,” ucap Erillia Bonita.

Erillia memaparkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan IPEMI kota Payakumbuh itu ialah mulai dari pertemuan bulanan organisasi, bazar murah, membantu fakir miskin dan sederet kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kami juga mengajak masyarakat kalangan mampu untuk bersedekah dan berbagi kepada sesama. Juga melaksanakan tebar mukena yang diserahkan kepada masjid dan musholla,” papar usahawan perempuan ini.

Untuk melaksanakan berbagai kegiatan organisasi tersebut, IPEMI kota Payakumbuh menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah. IPEMI, sambung Erillia telah diterima menjadi bagian organisasi besar GOW kota Payakumbuh.

“Karena aktif itu pula, IPEMI kota Payakumbuh mendapat penghargaan dalam Rakerda yang kedua ini,” urai Erillia kepada awak media usai pelaksanaan Rakerda di Hotel Rangkayo Basa, Padang, Jumat (20/04).

Kedepan, Erillia berharap IPEMI Sumatera Barat terus maju dan berkembang sehingga mampu memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan agar mandiri dan menjadi perempuan tangguh.

“Mudah-mudahan IPEMI Sumbar, khususnya Payakumbuh makin maju dan jaya dan senantiasa berbuat kepada sesama, khususnya kaum perempuan,” demikian penjelasan Erillia Bonita, ketua IPEMI Payakumbuh. Jefri