Jaga Kamtibmas, Camat dan Kapolsek Sijunjung Pantau Pos Ronda Pematang Panjang

213

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk mengetahui keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas), Camat Sijunjung Khalfian dan Kapolsek Sijunjung, Iptu Polisi Yaddi Purnama, SH secara bersama dengan Walinagari Pematang Panjang, Senin (3/4/2018) malam memantau Kamtibmas dan 9 pos ronda di Nagari Pematang Panjang.

Selain camat, kapolsek dan walinagari, Kanit IK dan Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang, serta Ketua FKPM Pematang Panjang juga ikut memantau Kamtibmas di nagari yang berada di jalan lintas sumatera (Jalinsum) itu.

Unsur pimpinan kecamatan itu secara bersamaan melaksanakan Kontrol dan Pengecekan terhadap sembilan Pos Ronda yang ada di wilayah Nagari Pematang Panjang.

Kapolsek Sijunjung, Yaddi Purnama dan Camat Sijunjung, Khalfian menyebutkan, kegiatan kontrol dan pengecekan Pos Ronda dilaksanakan dalam rangka melihat kesiap siagaan petugas ronda dalam melaksanakan tugas.

“Kita juga memberikan motivasi dan arahan agar pelaksanaan ronda dapat berjalan dengang baik,” kapolsek dan camat kepada Jurnal Sumbar, Rabu (4/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sijunjung juga memberikan himbauan kepada petugas ronda untuk selalu meningkat Kewaspadaan dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan harapan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan pemantauan pos ronda dan Kamtibmas itu berakhir pada pukul 00. 00 WIB. “Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung situasi dalam kedaan aman dan tertib,” tambah kapolsek. Saptarius