Jumat Keliling, Kapolsek Sumpurkudus Sijunjung Sampaikan Pesan Kamtibmas

53

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam safari jumat keliling yang dilakukan jajaran Polsek Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Jumat (6/4/2018) menyampaikan pada warga pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) perlu dijaga.

Pesan itu disampaikan Kapolsek Sumpurkudus, Iptu Polisi Mulyadi SH, pada Jumat (6/4/2018) dalam safari sholat jumat kelilingnya di Massjid Babul Khairat, Jorong Tanjung Gadang, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpurkudus.

Penyampaian pesan itu diutarakan sebelum khatib naik membar. Menurut kapolsek, sehubungan dengan akan masuknya bulan ramadan maka saat ini pihak kepolisian melaksanakan Ops Pekat (judi, miras, prostitusi, pungli dan penyakit masyarakat lainnya).

“Nah, maka dari itu mari jita dukung bersama Polri dalam pemberantasan penyakit masyarakat,”jelas kapolsek.

Tak hanya itu, kata kapolsek, Kecamatan Sumpurkudus juga akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2018. “Maka untuk itu perlu dukungan bersama terkait situasi kamtibmas dan kelancaran acara tersebut,”pinta mantan Reskrim Polres Sijunjung itu.

Dijelaskan kapolaek, permasalahan penyakit masyarakat/ yang tidak ada dalam UU agar dibuat Pernagnya melalui unsur terkait. “Contoh sekarang anak-anak kita sudah ada yang ke caduan mengisap Lem dan alangkah baiknya ada Pernagnya supaya bikin efek jera bagi mereka,”usul kapolsek dihadapan para jemaah itu.

Tak hanya itu, kapolsek juga menyampaikan soal adanya penerimaan Polri. “Saat ini berlansung Pembukaan penerimaan calon anggota Polri dan bagi putra dan putri nya yang berminat silahkan hubungi Polsek atau Polres terdekat,”saran kapolsek.

Bahkan kapolsek juga menyarankan agar warga berhati-hati dalam menyikapi pemberitaan dan penggunaan Medsos dan jangan terjebak dengan UU ITE.

“Jadilah Polisi untuk diri sendiri, lingkungan dan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan di Nagarinya masing-masing,”tambah kapolsek dihadapan sekitar 80 orang jamaah itu. Saptarius