Kejar Target, Pelaksanaan TMMD Sibakur Sijunjung Dilembur

129

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa dan salut terhadap satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Sibakur. Demi mengejar target pekerjaan, Satgas TMMD yang dikomandani Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP bersama para serdadu TNI Kodim 0310/SS tak mengenal lelah, siang dan malam mereka bekerja.

Itu semua mereka (Serdadu TNI Kodim-red) lakukan tak lain demi menuntaskan target pekerjaan pembukaan dan pengerasan jalan baru agar sesuai target dan tepat waktu. Para serdadu itu rela bekerja hingga lembur hingga larut malam. Itu semua demi pelaksanaan tugas TMMD ke-101di Sibakur.

Tak percaya? Lihat apa yang mereka lakukan dihari ke-24 TMMD ke-101 di Nagari Sibakur itu. “Ini semua kita lakukan untuk mengejar target agar pekerjaan selesai tepat waktu,” kata Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP selaku Dan Satgas TMMD ke-101 Sibakur kepada awak media Jumat (27/4/2018) malam melalui WhatsAppnya seperti dirilis Pasi Intel Kodim 0310/SS Kapten Inf Hermansyah.

Tampak para serdadu di TMMD di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang itu, saling bahu-membahu bekerja untuk mengejar target yang sudah direncanakan. Tak terkecuali, Dandim Irfan Yusri juga ikut lembur dalam kegiatan tersebut.

Dan Satgas TMMD itu menyebutkan, bahwa lembur itu dilakukan dengan alasan target harian pekerjaan dinilainya belum terpenuhi. “Hingga kemarin baru terealisasi kisaran 80 persen lebih pekerjaan. Keterlambatan disebabkan kendala dihadap di lapangan. Seperti soal cuaca, hujan terus menerus, sehingga mau tidak mau pengerjaan dihentikan sementara,” terang Dandim Irvan Yusri.

Hebatnya, meski terkendala, namun tak menyurutkan para serdadu itu bekerja. Mereka tetap semangat dan terus bekerja. Sehingga target yang mereka inginkan terselesaikan tepat waktu, baik pengecoran, pengerasan jalan maupun pembangunan gorong-gorong dan pekerjaan lainnya di TMMD ke-101 Sibakur itu.

Luar biasa dan salut terhadap Danramil 09/Tanjung Gadang Kapten Inf M. Y. Lubis. Ia sebagai Danki Satgas TMMD ke 101 Nagari Sibakur juga tak kenal lelah dan selalu berada di lokasi bajibaku bersama para serdadu TNI, Polri, OPD, Ormas dan masyarakat lainnya melaksakan tugas TMMD ke-101 Sibakur. Selamat buat Satgas TMMD ke-101 Sibakur. Saptarius