Ketua DPRD Sijunjung Buka Iven Kejurda Atletik dan Pra Porprov 2018

187

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti, SH, MM membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sijunjung Terbuka dan Pra Porprov XV tahun 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 28 sampai 30 April, di lapangan Prof. M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Sabtu (28/4).

Acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Anggota DPRD Sijunjung, Ketua PASI Sumatera Barat, Asisten I, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua KONI Kabupaten Sijunjung beserta pengurus berjalan dengan sukses dan lancar.

Ketua Panitia Pelaksana Ara Fitri saat menyampaikan laporannya dengan gamlang membacakan tentang kegiatan event ini mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaannya.

“Alhamdulillah, dengan perjuangan dan kerja keras dari semua pihak, mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan hari ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Sasmi Ultriadi pada kesempatan itu, juga menyampaikan selamat serta terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung sampai terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Panitia dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan event ini sampai terlaksana dengan sukses, karena event Kejurda Atletik ini adalah yang pertama dilaksanakan di Sumbar,” ucapnya.

Ketua PASI Sumbar yang dihadiri oleh Ketua Harian, Emridwan pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besar nya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan Masyarakat yang telah memfasilitasi kegiatan event ini sampai terlaksana dengan sukses.

Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam membangun Atlit cukup besar, ini terlihat sejak Sijunjung menjadi tuan rumah PORDA tahun 2006 silam. “Dengan menjadi tuan rumah, Pemda Sijunjung terus membenahi atlit dan lapangan untuk pertandingan, sehingga sampai saat ini kami lihat, lapangan Sijunjung ini masih yang terbaik di Sumbar,” katanya.

Tidak itu saja, lanjutnya, terlihat Pemda dan masyarakat Sijunjung selalu bahu membahu dalam pembinaan dan pembangunan atlit. “Ini telah dibuktikan oleh sijunjung untuk mencetak atlet yang berprestasi, seperti Yaspi Boby dan Hamdan Sayuti yang telah mengharumkan nama Kabupaten dan Provinsi Sumbar serta mengharumkan nama Indonesia dalam mengikuti Sea Game dan Asean Game,” ujarnya.

“Satu kebanggaan lagi bagi Pemda dan masyarakat Sijunjung adalah Kejurda Atletik Sijunjung Terbuka dan Pra Porprov tahun 2018 di Sijunjung ini juga merupakan kejuaran atletik yang terbanyak pesertanya, yaitu 410 orang,” tambahnya.

Dengan adanya Kejurda Atletik ini, diharapkan bisa menciptakan serta mencetak atlit atlit yang berprestasi lainnya,sehingga dengan bertambahnya usia, adanya regenerasi dari atlit senior kepada atlit muda yang berbakat nantinya.

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti dalam sambutannya juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang datang dari Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Barat.

“Selamat datang kepada peserta dan ofisial dari Kabupaten dan Kota se Sumbar yang telah datang untuk mengikuti event ini, semoga di sijunjung merasa nyaman selama mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

“Dengan diadakannya kegiatan sebesar ini diharapkan bisa menjadi kebaggaan, serta promosi bagi daerah untuk mengenalkan Sijunjung keluar kabupaten ini nantinya. Serta kedepannya, tidak hanya kegiatan Pra Porprov Atletik ini saja diadakan, tetapi juga Pra Porprov pada olahraga yang lainnya,” harapnya. Andri Kampai