Konser Amal Melly Goeslaw, Rp875 Juta dari Pesisir Selatan untuk Muslim Palestina

522
Melly Goeslaw, Bupati Hendrajoni dan Ny. Lisda Hendrajoni dan panitia poto bersama usai konser amal. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Penyanyi Melly Goeslaw kembali terlibat dalam konser kemanusiaan peduli Palestina. Sabtu malam, 31 Maret 2018 Melly Goeslaw manggung kumpulkan donasi di Pantai Carocok, Painan, kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Melly Goeslaw rela menempuh perjalanan panjang ke Pesisir Selatan tanpa dibayar demi rakyat Palestina. Dalam acara tersebut, Melly Goeslaw menyanyikan beberapa lagu ciptaannya.

Melly Goeslaw. Ist.

Tak sia-sia, banyak pejabat dan masyarakat sekitar berduyun-duyun naik ke atas panggung untuk menyerahkan donasinya.

Bagi siapa saja yang berniat berdonasi bisa naik ke atas panggung mendekat ke arah Melly Goeslaw. Melly Goeslaw menyambut para donatur dengan memasangkan kain selendang bendera Palestina.

Bupati Hendrajoni dan Ny. Lisda Hendrajoni beserta keluarga terlihat histeris menyaksikan konser amal Melly Goeslaw. Ist.

Terkumpul Rp. 875 Juta

Konser kemanusiaan Melly Goeslaw untuk Palestina yang digelar di Pantai Carocok, Sabtu malam itu berlangsung semarak dan sejuk.

Penggalangan dana untuk Muslim Palestina itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 875.947.600., (delapan ratus tujuh puluh lima juta sembilan ratus empat puluh tujuh ribu enam ratus rupiah).

Donasi dari Pessel. Ist.

Ribuan orang dengan antusias hadir menyaksikan konser amal tersebut. Langit saat acara berlangsung cerah, walau siang dan sore sempat badai dan gerimis.

Pada awal acara panitia menyuguhkan video masyarakat Palestina yang dinista oleh Zionis Israel. Bom menghujani kota-kota, orang-orang menjadi panik ditengah dentuman ledakan dan hancurnya bangunan.

Intimidasi beribadah dan tragedi kemanusiaan terus berlangsung tanpa henti. Tidak terhitung yang gugur syahid, cacat permanen, anak-anak yang kehilangan ayahbunda jadi yatim dan piatu.

Bahkan, harta benda dan makanan menjadi langka, tetapi kecintaan dan ketaatan kepada Allah dan Rasul SAW, rakyat Palestina tak pernah luntur walau sekulit aripun.

“Untuk itu, tugas kita selaku Muslim membantu saudara-saudara kita yang dilanda kesulitan. Nabi SAW bersabda, belum sempurna muslim seseorang sebelum ia mencintai saudaranya, seperti mencintai dirinya sendiri,” sebut Ketua Aliansi Pessel, Hj. Lisda Hendrajoni yang menggagas konser amal tersebut.

Dikatakannya, rakyat Palestina adalah saudara se-iman kita, ibarat tubuh, sakit anggota yang lain, maka seluruh tubuh merasakan sakitnya.

“Bantuan yang tidak seberapa dari Muslim Pessel dapat membantu Saudara Palestina kita, bisa jadi sitawa sidingin. Satitiak dilawikan, sabungkah digunungkan,” harapnya.

Berpekiklah ‘ Palestina’ (Mardeka). Berpekiklah ‘ Masjidil Aqsa (Allahu Akbar).
Rega Desfinal