Lakalantas di Bukit Pulai, Warga Koto Kandi Kambang Tewas Ditabrak Truk Pupuk

4915
Korban saat dievakuasi warga di lokasi kejadian di jalan Bukit Pulai, Batang Kapas. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kecelakaan maut kembali terjadi di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kali ini antara Truk Hino BA 9084 AU dengan Sepeda Motor Supra X di Jalan Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Minggu (8/4/2018), dan mengakibatkan seorang pengendara motor tewas di tempat.

Dari Informasi di lapangan, diketahui truk yang bermuatan pupuk tersebut berasal dari arah Padang , dan pengendara motor yang bernama Andi (19) warga Koto Kandi, Kambang, Kecamatan Lengayang hendak menuju ke Painan dengan satu orang teman wanitanya yang bernama Sri Gita (17) warga Padang Tae, Ampiang Parak, Kecamatan  Sutera.

Kejadian terjadi sekitar Pukul 17.30 WIB, diduga truk bermuatan pupuk tersebut mengalami rem blong saat menurun dan menabrak pengendara motor dan diseret ke tempat pembatas jalan tersebut.

Menurut keterangan teman korban, Gani, sebelumnya ia bersama korban dari arah Kambang menuju Painan. Dalam kejadian ini korban yang mengendarai sepeda motor meninggal di tempat yang mengalami luka di kepala dan patah tulang. Sedangkan satu temannya, Sri Gita dilarikan ke RSUD M. Zein Painan dengan kondisi koma.

“Saya ada di depan korban dengan jarak sekitar 50 meter, kemudian saya mendengar bunyi tabrakan di belakang, kemudian saya berbalik dan melihat kondisi teman saya sudah terjepit di bawah kolong truck tersebut dengan kondisi sepeda motor yang hancur dangan dua teman saya terjepit,” sebut Gani.

Saat itu pihak kepolisian sudah di lokasi kejadian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Diduga sopir truk tersebut melarikan diri. Rega Desfinal