Majukan Pariwisata, Asnawi “Ucok” Bahar Maju Jadi Calon DPD RI

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua umum DPP Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Asnawi Bahar berniat untuk maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masa bakti 2019-2024 dari provinsi Sumatera Barat.

“Insya Allah kami akan maju menjadi calon anggota DPD RI dari Sumbar. Saat ini tim juga sudah mulai sosialisasi,” ucap Asnawi melalui pesan WhatsApp Jumat malam (20/04).

Asnawi mengungkapkan bahwa keinginan dia maju menjadi senator itu untuk memajukan dunia pariwisata nasional, khsusunya kepariwisataan Sumbar yang belakangan ini tengah menggeliat.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Tidak banyak tokoh daerah yang berkiprah di tingkat nasional dalam bidang kepawariwisataan. Kami ingin memberikan sumbangsih total dalam membangun dunia pariwisata nasional, khususnya Sumbar,” jelas Asnawi yang saat ini tengah berada di Washington DC, Amerika Serikat dalam rangka mempromosikan pariwisata nasional.

Mantan ketua Kadin Sumbar itu memaparkan bahwa kedepan dunia pariwisata akan menjadi garda terdepan untuk meningkat ekonomi masyarakat dan menekan angka pengangguran di masing-masing daerah.

Untuk itu pula Sumbar, sambung dia butuh penyalur aspirasi di tingkat pusat yang akan membangun dunia kepariwisataan di Ranah Minang.

“Pariwisata Sumbar saat ini tengah menggeliat. Makanya daerah Sumbar butuh penyalur aspirasi di tingkat nasional. Dan kami akan berusaha membangun pariwisata daerah sebagaimana yang telah kami lakukan,” demikian penjelasan Asnawi Bahar. Jefri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.