Mendaftar DPD RI, Alkudri akan Perjuangkan Rumah Murah Untuk Masyarakat Sumbar

153
Alkudri

JURNAL SUMBAR | Padang – Bakal calon anggota DPD Alkudri telah mendaftar ke KPU Sumbar, Selasa (24/04) lalu. Dia didukung 5.442 kartu tanda penduduk yang tersebar di 19 kabupaten dan kota.

Dari 26 bakal calon yang telah mengantar syarat dukungannya, ternyata Alkudri adalah satu-satunya bakal calon yang paling banyak membawa foto kopi KTP pendukungnya. Tokoh muda Kota Padang itu pun optimis diberi amanah oleh warga Sumbar untuk menjadi senator di Senayan.

“Insya Allah kami optimis. Tim, relawan dan simpatisan serta masyarakat yang mendukung saat sosialisasi Pilwako dulu, kini kembali berjuang,” kata Alkudri melalui pesan WhatsApp, Jumat (27/04).

Dia mengaku membawa misi suci untuk berkompetisi dengan tokoh Sumbar lainnya untuk meperebutkan empat tiket ke Senayan. Misi itu berupa rumah murah bagi masyarakat Sumbar.

Alkudri bercita-cita setiap KK berpenghasilan rendah memiliki rumah yang terjangkau sesuai pendapatan mereka. Hal itu sesuai dengan latar belakang dan kiprahnya selama ini.

“Misi saya ke DPD yaitu memperjuangkan realisasi rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ucap Alkudri.

Menurut mantan ketua DPD Real Estat Indonesia wilayah Sumatera Barat itu mengatakan di Sumbar masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Mayoritas mereka merupakan warga yang mempunyai pekerjaan tidak tetap. Angkanya mencapai 140 ribu.

“Mereka rata-rata berprofesi sebagai pedagang kaki lima, sopir angkot, tukang ojek, petani, nelayan, buruh dan sebagainya. Inilah nantinya yang akan saya perjuangkan andaikan masyarakat Sumbar memberi amanah,” ucapnya.

Alkudri yakin cita-cita dan misi suci itu dipadukan dengan kerja keras akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Lewat media ini saya minta restu dan dukungan dari masyarakat Sumbar agar memberikan amanah. Insya Allah amanah itu tidak akan saya sia-sia kan,” kata Alkudri yang juga merupakan Wasekjen DPP REI itu. Jefri