Mendaftar DPD RI, Asnawi “Ucok” Bahar akan Fokus Perjuangkan Pariwisata Sumbar

186
Asnawi Bahar

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua umum DPP Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Asnawi Bahar mendaftar ke Komsi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah. Dia mendatangi KPU sekitar pukul 21.30 malam dengan membawa sejumlah syarat dukungan.

Pengusaha nasional itu tiba di KPU didampingi keluarga dan para pendukungnya. Asnawi baru kembali dari Washington DC dalam rangka mempromosikan wisata Indonesia, khususnya Sumbar.

Asnawi Bahar mendaftar ke KPU Sumbar dengan menyerahkan syarat dukungan 2.572 kartu tanda penduduk.

“Alhamdulillah, malam ini saya mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI. Alhamdulillah, syarat pendaftaran saya diterima oleh KPU Sumbar,” kata minantu mantan gubernur Sumbar.

Asnawi Bahar memberanikan diri maju di DPD untuk memajukan pariwisata Sumbar yang belakangan ini tengah menggeliat. Seperti yang telah dia lakukan selama ini, baik untuk kemajuan pariwisata Sumbar maupun nasional.

Visi dan misi itulah yang akan dia perjuangkan seandainya nanti diberi amanah sebagai senator oleh masyarakat Sumbar.

“Pariwisata Sumbar saat ini tengah menggeliat. Makanya daerah Sumbar butuh penyalur aspirasi di tingkat nasional. Dan kami akan berusaha membangun pariwisata daerah sebagaimana yang telah kami lakukan,” terang mantan ketua Kadin Sumbar itu.

Pendaftaran bakal calon anggota DPD RI ditutup tadi malam pukul 24.00 WIB. Sejumlah tokoh Sumbar termasuk inkumben ikut serta dalam kontestasi demokrasi memperebutkan empat tiket ke Senayan tersebut. Jefri Hidayat