Meriahkan Sosialisasi Kelitbangan, Produk Unggulan Sijunjung Dipamerkan

179

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Aparatur Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah ( Dagperinkop dan UKM) bersama Dekranasda Kabupaten Sijunjung ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara Sosialisasi Kelitbangan yang diselenggarakan oleh Bapppeda Kabupaten Sijunjung.

“Partisipasi ini ditunjukan dengan menampilkan berbagai produk unggulan yang ada di Kabupaten Sijunjung,” kata Kabid Industri Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Hendri Nurka, Rabu ( 18/4) di Tabek, Padang Ranah, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung.

Seperti diketahui, pada acara Sosialisasi Kelitbangan ini, pesertanya tidak hanya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD)di Kabupaten Sijunjung saja, tetapi juga datang dari Litbang Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat serta Litbang dari luar Sumbar.

“Untuk itu, kegiatan ini kita manfaatkan dengan menampilkan produk unggulan dari Kabupaten Sijunjung, ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk mempromosikan produk daerah sebagai penunjang destinasi wisata di Perkampungan Adat Nagari Sijunjung,” ucapnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, kata Hendri, dalam membina dan mempromosikan hasil produk pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sijunjung juga dibantu oleh Rumah Kreatif BUMN.

Dengan ditampilkannya produk unggulan yang ada di Kabupaten Sijunjung ini, tidak hanya menjadi keuntungan bagi kita sebagai tuan rumah,tetapi juga keuntungan bagi peserta yang berasal dari luar Sumbar, karena bisa membeli oleh oleh untuk dibawa pulang nantinya.

Itu terlihat ketika peserta sosialisasi berkunjung ke stand Dagperinkop UKM dan Dekranasda ini, seperti halnya ibu Lia dan Yuni dari Litbang Serang Banten dan Deli Serdang Sumatera Utara, yang sedang melihat produk Garci-Tea. Andri Kampai.