Meski Tak Lagi Jadi Bupati Sijunjung, Hubungan Darius Apan Tetap Harmonis dengan Pejabat

191

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Ternyata hubungan antara atasan tak terbatas. Bahkan meski sudah masuk purnabakti (pensiun) hubungan harmonis itu tetap terbina dan terjaga.

Tak percaya? Tengok saja apa yang dialami mantan Bupati Sijunjung periode 2000-2005 dan 2005-2010, Darius Apan tetap sumaringah ketika ketemu dengan mantan anak buahnya disaat resepsi pernikahan putri Bupati Yuswir Arifin di Muaro Sijunjung pada Sabtu (7/4/2018).

Hari itu, Darius Apan bertemu Kepala Bapppeda Febrizal Ansori yang ketika era Darius Apan menjabat Kabag Hukum dan Asisten 1. Selain Febrizal juga bertemu Asisten II dr. Edwin Suprayogi, MKes yang ketika Darius Apan jadi bupati menjabat Kadis Kesehatan.

Selain itu Darius Apan juga berbincang dengan Ir. Nizam Ul Muluk yang ketika Darius Apan jadi Bupati Sijunjung menjabat sebagai Kadis Nakertras Sijunjung.

Hubungan harmonis antara mantan bupati dengan para pejabat itu telihat begitu kokoh. Bahkan tawa dan canda tetap terlihat sumaringah. Tak terlihat ada pembatas.

“Silaturrahmi itu wajib di jaga dan dibina apalagi antara atasan dan bawahan. Bagaimana pun pak bupati Darius Apan adalah mantan atasan kita. Sesama kita wajib menjalin hubungan silaturahmi begitu pula dengan yang lain dapat terjalin hubungan yang baik,”ucap pejabat yang tengan mengikuti PIM Dua itu. Saptarius