Muhammad Fadli dan Rizki Anggia Putri Terpilih Jadi Uda dan Uni Pessel 2018

327

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Muhammad Fadli dan Rizki Anggia Putri terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2018 pada Grand Final Pemilihan Uda dan Uni tahun 2018, Sabtu (07/04/2018).

Uda terpilih berasal dari Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Uni berasal dari Kecamatan Lunang. Grand Final Pemilihan Uda dan Uni Pessel dilaksanakan di Panggung Utama Pantai Carocok, Painan.

Uda dan Uni terpilih berhak menyandang gelar Duta Wisata Pessel di tahun 2018.

“Uda dan Uni ini, resmi mengemban tugas sebagai pelopor atau agen dalam mempromosikan beragam destinasi wisata yang ada di negeri sejuta pesona ini, yakni Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi Ketua PKK, Lisda Hendrajoni

Ditambahkannya, mereka juga diminta mampu menggerakkan ekonomi kreatif daerah, untuk Pesisir Selatan lebih maju ke depannya.

“Kita berharap, gelar uda dan uni promotor wisata ini bukan sekadar simbol atau batu loncatan saja, tapi yang terpenting adalah, Fadli dan Rizki harus mampu memperkenalkan keindahan serta keelokan pariwisata Pessel pada khalayak ramai, baik secara nasional maupun internasional. Targetnya jelas akan meningkatkan angka kunjungan wisawatan ke daerah ini,” ujar Hendrajoni lagi.

Sementara itu, Lisda Hendrajoni selaku Ketua TP-PKK Pesisir Selatan sekaligus Dewan Pembina Uda Uni Duta Pariwisata Pessel menghimbau kepada masyakarat agar memberikan dukungan kepada Uda Uni Duta Pesisir Selatan 2018 yang terpilih pada malam Grand Final ini.

Grand Final Pemilihan Uda dan Uni Pessel 2018 tersebut, dimulai pukul 20.00 WIB Sabtu dan berakhir pada pukul 01.30 WIB Minggu dini hari.

Penutupannya juga dihadiri  anggota DPRD Pessel, seluruh unsur Forkompimda setempat, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, sebagai Panitia Pelaksana, tamu-tamu istimewa dari Ikatan Uda-Uni se-Sumbar serta disaksikan langsung oleh masyarakat Pessel.

Selain itu, juga terpilih Uda dan Uni dengan beragam prediket dan gelar. Uda dan Uni Favorit adalah Afrido Saputra dan Aulia Fauriza dari Mapolrres Pessel.

Kemudian, Uda dan Uni Berbakat, Netra Suarna dan Febri Mayola asal Kecamatan Lengayang. Uda dan Uni Batik, Aldo Wahyudi asal Kecamatan Batang Kapas dan Yesenia Tria Putri dari  Bank Nagari Painan.

Uda dan Uni Ekonomi Kreatif adalah Yoga Yuhafliandi dari Kecamatan Batang Kapas dan Lisa Noviarilasti asal Kecamatan  IV Jurai.

Selanjutnya, Uda dan Uni Lingkungan Hidup, Engga asal Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Sastri dari Kecamatan Koto XI Tarusan. Sementara untuk juara dua (Wakil I)  Uda dan Uni, Azizul Hakim dari Kecamatan IV Jurai dan Detria Sari dari BRI cabang Painan.

Juara tiga (Wakil II) Uda dan Uni, Fiki Tornando dari Kecamatan Ranah Pesisir dan Fitria Hayani asal Kecamatan IV Jurai. Rega Desfinal

Uda dan Uni Duta Pesisir Selatan 2018. poto: Rega Desfinal