Operasi Patuh, Kasatlantas Pessel Kampanye Tertib Lalu Lintas di Acara Bintang Sains

118

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pessel Iptu Noami Yuliani Saragih, SIK hadiri acara lomba Bintang Sains di GOR Zaini Zein Painan, Sabtu (29/4/2018). Dikesempatan itu, ia memberikan arahan dan sosialisasi tertib berlalulintas kepada ribuan peserta dari SD, SMP dan SMA.

“Pada operasi patuh Langkisau tahun 2018, ditargertkan tilang sebanyak 630 tilang,” sebut Kasat Noami.

Dikatakannya, operasi patuh Langkisau tahun 2018 dilaksanakan selama 14 hari di seluruh wilayah Pesisir Selatan, mulai dari Koto XI Tarusan hingga Lunang Silaut.

Berkaca pada data yang ada, angka kecelakaan di Pesisir Selatan nomor dua di Sumbar, dan didominasi kalangan pelajar. “Ini menjadi tanggungjawab bersama, bukan saja jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan, tapi juga peran bapak ibu guru pengajar beserta orang tua,” tegasnya.

“Perioritaskan keselamatan anak-anak muridnya, dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas,” ajaknya.

Dijelaskannya, ada lima pilar keselamatan berlalu lintas, yaitu jalan, pengendara, berkeselamatan, kendaraan, manejemen dan pasca kecelakaan.

Tahun 2011-2020 adalah tahun dekade aksi keselamatan. “Mari sama-sama kita dukung operasi patuh Langkisau tahun 2018 ini,” ajaknya lagi.

Pada kesempatan itu Kasat Lantas Polres Pessel ini juga memberikan pertanyaan kepada peserta, dan memberikan hadiah helm SNI bagi yang bisa menjawab. (Rega Desfinal)