Operasi Patuh, Satlantas Pessel Ajak Warga Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

176
Jejeran sepeda motor yang terjaring penertiban operasi patuh Langkisau 2018. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Operasi Patuh Langkisau Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, jajaran Satlantas langsung menggeber giat hunting di kota painan, Kamis (26/4/2018) pukul 17.00 WIB.

Unit BM Satlantas Polres Pessel terlihat melaksanakan hunting, melakukan tindakan preventif. Sepeti helm, SIM dan kelengkapan berkendara lainya.

Kasat Lantas, Iptu  Noami Yuliani Saragih, SIK ketika dikonfirmasi di kantornya, Kamis (26/4/2018) mengatakan, operasi Patuh Langkisau 2018 serentak se-Indonesia 26 April – 09 Mei 2018 sebagai kelanjutan ops keselamatan pada bulan Maret lalu.

“Dengan persentase kegiatan represif (penindakan) 50 persen, preentif 25 persen dan preventif 25 persen,” tegas Noami.

Ia menjelaskan, ada sasaran prioritas pada operasi kali ini ada 7 point, pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, dibawah umur, penumpang sepeda motor tidak memakai helm SNI, kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan bekendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dan, diharapkan para pengguna jalan raya bisa menggunakan  perlengakapan berkendara yang ditentukan, jagah keselamatan saat berkendara.

Lebih jauh Noami menambahkan, menindak bukan tujuan utama, tapi kepatuhan dalam berlalu lintas adalah perbuatan yang mulia untuk sesama. “Mari, ciptakan Kamseltibcar Lantas untuk sesama, agar kita selamat sampai tujuan,” ajaknya.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tegasnya. (Rega Desfinal)