Operasi Patuh Singgalang, Oknum Polisi Sijunjung yang Melanggar Juga Disikat

377

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH diwakili Wakapolres Sijunjung, Kompol H. Siregar resmikan pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Singgalang 2018 di wilayah hukum Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Kamis (26/4/2018).

Secara tegas Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH akan menindak tegas bagi pengendara yang tidak patuh dan tidak taat aturan lalulintas. Bahkan Kapolres juga perintahkan untuk menidak tegas para pelanggar tanpa kecuali, termasuk anggota Polri pun dilibas jika tidak patuh dan taat dalam aturan.

Kegiatan Ops Patuh Singgalang itu secara resmi dimulai, Kamis (26/4/2018) hari ini. “Dalam Ops Patuh Singgalang 2018 ini akan diperiksa kekengkapan SIM dan STNK baik pengendara umum dan anggota juga diperiksa dalam Ops Patuh Singgalang,” kata Kasat Lantas AKP Afrino, SH usai acara gelar Ops Patuh Singgalang yang dipimpin Wakapolres Sijunjung, Kompol H Siregar itu.

Upacara gelar Ops Patuh Singgalang 2018 itu juga diikuti PJU, para Kasat, Kapolsek, dan ASN Polres Sijunjung pun ikut gelar upacara gelar Ops Patuh Singgalang.

Dijelaskan Kasat Lantas, kegiatan itu dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan kelengkapan seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor.

“Bagi anak dibawah umur, terobos lampu merah, helm tidak SNI, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih satu orang dan lawan arus dan mabuk saat bawa kenderaan jadi prioritas penindakan,” kata Afrino Chan mantan anggota Brimob Polda Sumbar itu.

“Ops Patuh ini dengan tujuan, sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat sesuai perintah Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH untuk melaksanakan penertiban kepada Personil Polri dan masyarakat umum,” sebut Kasat Lantas.

Disebutkan Kasat, bahwa Ops Patuh Singgalang itu dilaksanakan selama 14 hari. Dilaksanakan mulai hari ini (Kamis, 26/4/2018) hingga 9 Mei 2018.

“Rangkaian Ops Patuh Singgalang ini telah diawali dengan Rapat Koordinasi dengan Intansi terkait. Pra Ops Patuh itu dilaksanakan pada Senin (23/4/2018) dan gelar pasukannya di laksanakan hari Kamis (26/4/2018) ini,” tambah Kasat Lantas. Saptarius