Pemkab dan Grup WA Peduli Sijunjung Bahas Pembangunan, Kesehatan dan Ekonomi

326

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Silaturahmi dan Diskusi Publik tentang Pembangunan, Kesehatan dan Ekonomi Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat digelar di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin ( 30/4/2018)

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy ini dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dengan Group WA (WhatsApp) Peduli Sijunjung.

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Inisiator yaitu, Prof.Dr. Novesar Jamarun, Dr. Hasrul Piliang, M.Si, Dr.Syafruddin Aloen, M.Kes, Tokoh Masyarakat dan dihadiri juga oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Liswandi, Marlis, dan Iradatillah) serta hadir Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung.

Acara yang diawali dengan kalam illahi dan terjemahan oleh Erdison dan Wira Dika, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta sambutan dari Tim Inisiator yang disampaikan oleh Prof. Dr. Novesar Jamarun, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dan dukungan oleh partisipan yang telah mau berbuat dan menyumbangkan partisipasinya untuk membangun Kabupaten Sijunjung lebih maju baik di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti, SH, MM dalam sambutannya juga menyampaikan dukungan sepenuhnya untuk kegiatan ini. “DPRD siap turut serta dalam membangun Sijunjung dan membawa segala permasalahan untuk nantinya dibahas bersama di DPRD,” ucapnya.

Wakil Bupati Arrival Boy dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan ini. “Atas nama pemerintah daerah sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena dilihat dari kegiatan ini adalah demi kemajuan Kabupaten Sijunjung terutama di bidang Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan,” kata Wabup.

Kegiatan diskusi ini diawali oleh H. Hidayatullah, Lc.MA sebagai moderator dengan judul materi pengembangan perguruan tinggi Islam Swasta (PTIS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTIN) yang disampaikan oleh Syafrizal Syofian, SE.M.Si.

Diskusi kedua dengan materi Akar Masalah dan Program Unggulan dalam Bidang Pendidikan, dengan Moderator, Dr. Tri Irfa Indrayani, M.Pd, Nara Sumber Ramler, SH, MH (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) dengan pakar/ praktisi pembahas Prof. Dr. Novesar Jamarun( Rektor ISI Padang Panjang dan Mantan Pembantu Rektor 1 Unand).

Diskusi ketiga dengan materi Akar Masalah dan Program Unggulan dalam Bidang Ekonomi Kerakyatan yang dimoderatori oleh Syahril Syahda, SH, Narasumber oleh Febrizal Ansori,SH.M.Si( Kepala Bapppeda) dan pakar/ praktisi pembahas oleh Dr. Hasrul Piliang, M.Si (Dosen UNP, Mantan kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemko Padang).

Diskusi ke empat dengan materi Akar Masalag dan Program Unggulan dalam Bidang Kesehatan dengan Narasumber, drg. Ezwandra, MSc (Kepala Dinas Kesehatan), pakar/praktisi pembahas dr. Syafruddin, M.Kes (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Korwil Sumatera Bagian Barat) dan moderator Drs.Syamsuar Syam Dt. Gampo Alam, M.Ag.

Setelah diskusi pertama selesai, dilaksanakan penyerahan buku Persyaratan Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT) menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) dari Syafrizal Syofian, SE, M.Si. kepada Wabup Arrival Boy dan disaksikan oleh undangan lainnya. Andri Kampai.