Pererat Silaturrahmi Cara Ketua Bhayangkari Sijunjung Bantu Tugas Suami

275
Yolla Giovanna

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebagai istri polisi, banyak cara bisa dilakukan untuk membantu tugas sang suami sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Seperti melakukan kegiatan sosial, mempererat hubungan sesama anggota Bhayangkari, bahkan termasuk dengan Polwan dan ASN pun dilakukan.

Itulah yang dituturkan Ketua Bhayangkari Sijunjung, dr. Hj. Yolla Giovanna Imran Amir kepada Jurnal Sumbar, Senin (2/4/2018) dalam wawancara eksklusifnya. Menurut istri Kapolres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, AKBP. H. Imran Amir, SIK, MH itu, banyak cara bisa dilakukan untuk membatu tugas suami.

Menurut dokter Yolla Giovanna, dengan 248 anggota Bhayangkari banyak cara yang bisa dilakukan anggota untuk membantu sang suami. Misal dengan cara melakukan bakti sosial dan kegiatan lainnya yang sifatnya menyentuh masyarakat.

Mantan finalis Putri Indonesia 2005 utusan Propinsi Sumatera Barat itu mengatakan, setiap bulannya Bhayangkari Sijunjung melakukan kegiatan. Setidaknya kegiatan sosial yang dilakukan Bhayangkari mencapai lima kali dalam seminggu.

Alumni kedokteran UPN Jakarta BP 2002 itu menambahkan, kegiatan rutin bulanan dilakukan Bhayangkari Sijunjung itu, selain bakti sosial ke tengah masyarakat, juga dilakukan acara arisan, demo masak, ceramah tentang adat berpakaian.

“Dalam kegiatan Bhayangkari ini juga termasuk Polwan dan ASN. Selain itu juga melakukan refresing ke luar daerah,” kata dokter kelahiran Pasar Bayang, Pesisir Selatan, Sumbar tahun 1984 itu.

“Kegiatan ini dilakukan juga untuk menjalin silaturrahmi dan menjaga kekompakan sesama anggota Bhayangkari, dan menanamkan rasa tanggungjawab. Jika begitu masing-masing anggota akan takut berbuat salah jika sudah berkomitmen dengan rasa tanggungjawab,” ulasnya.

Menurut Nova, salah seorang Polwan Polres Sijunjung, secara jujur ia salut dan kagum dengan ketua Bhayangkari Polres Sijunjung ini.

“Sejak Bhayangkari dipimpin ibu dokter Yolla Giovanna, banyak perubahan yang terjadi. Beliau sangat baik dan gampang bergaul, dan benar-benar salut atas kepedulian beliau pada anggota. Bahkan kami juga pernah diajak refresing ke Yogyakarta dan insya Allah jelang puasa nanti kami juga akan refresing ke Pekanbaru,” ucap Aipda Nova.

“Hal yang sama juga pernah kami lakukan saat zaman Kapolres Sugeng Riyadi,” tutupnya. Saptarius