Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan dan Festival Langkisau Jadi Agenda Tahunan

325
Bupati Hendrajoni

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui lintas sektor di daerah itu terus mematangkan persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-70, dan Festival Langkisau (FL) ke XVI tahun 2018.

Agenda daerah yang bertujuan untuk memperomosikan berbagai potensi yang memiliki nilai tambah terhadap kunjungan wisata itu, akan dibuka Minggu (15/11) dan akan berlangsung sampai Sabtu (21/4) April 2018.

Sejumlah agenda kegiatan telah dipersiapan oleh Pemda setempat, seperti olahraga, budaya, seni tradisi dan berbagai atraksi lainya.

Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan, pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan dan Festival Langkisau telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Agenda ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata, agar Pessel semakin dikenal lebih luas lagi, baik lokal maupun mancanegara. Makanya, berbagai sarana dan prasarana untuk menciptakan rasa kenyamanan bagi pengunjung terus lakukan pemenahannya,” ungkap Bupati.

Disampaikannya, melalui peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan dan Festival Langkisau ke XVI pengunjung dapat menyaksikan bazar dan menikmati hiburan serta permainan anak-anak.

“Dengan berbagai agenda itu, kita berharap Pessel semakin banyak dikunjungi,” ungkapnya. “Diharapkan kegitan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana,” harapnya. (Rega Desfinal)