Peringatan Isra Miraj, Buya Boy Lestari Ajak ASN Pessel Persiapkan Bekal Menuju Akhirat

170
Buya H. Boy Lestari Dt. Palindih menyampaikan tausiahnya di hadapan ASN, pejabat dan Forkompimda Pessel. Enye

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, Pemkab Pesisir Selatan gelar tabligh akbar di Masjid Akbar Baiturrahman di Painan, Sabtu (14/4/2018). H. Boy Lestari Dt. Palindih didaulat memberi tausiah dan siraman rohani bagi ASN dan pejabat setempat.

Dalam tausiahnya, Buya Boy Lestari mengajak seluruh jamaah yang terdiri dari ASN, pejabat dan unsur Forkompimda itu mempersiapkan bekal menuju akhirat. “Mati itu pasti dan tidak bisa ditawar-tawar. Pertanyaannya, sudah sejauh mana persiapan kita menghadapi sakratul maut itu?,” ujarnya.

Dikatakan Boy Lestari, apa artinya punya titel yang banyak, toh akhirnya semuanya akan bertitel sama, yaitu almarhum dan almarhumah. Apa artinya pakaian yang bagus dan mahal, toh akhirnya hanya sama-sama dipakaikan balutan kain kapan. Dan, apa artinya kendaraan yang bagus, toh akhirnya hanya diangkut dengan tandu.

“Untuk itu, mari persiapkan bekal menuju akhirat,” tegas Datuk yang dikenal dekat dengan banyak pejabat dan tokoh nasional itu.

“Selain shalat dan ibadah lainnya, mari perbanyak zikir,” ajaknya. “Dengan zikir, insya Allah segala urusan akan dimudahkan Allah, dan juga akan mendekatkan diri kita kepada Nya,” tegasnya.

Buya Boy Lestari yang juga Ketua Gebu Minang Provinsi Sumbar itu menutup tausiahnya dengan zikir dan doa. Dan, jamaah sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan Isra Miraj tersebut.

Sebelumnya, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pessel, Hj. Lisda Hendrajoni menyampaikan, BKMT terus berpartisipasi aktif mendukung Pemkab Pessel mewujudkan visi dan misinya menjadikan Pessel yang maju, sejahtera dan relijius. “BKMT akan terus mengisi kalbu jamaah majelis taklim dengan tausiah-tausiah dan zikir,” ujarnya.

Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni mengajak seluruh ASN dan jamaah lainnya meneladani Nabi Muhammad SAW. “Nabi Muhammad diperjalankan Allah dalam rangkaian peristiwa Isra Miraj, dan pulangnya membawa perintah shalat,” ujarnya. “Untuk itu, mari kita tegakan shalat dan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya. Enye