Perkenalkan Wisata, Pemkab Sijunjung Gelar MTB Exploring Lansek Manih

89

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melepas peserta mountain bike (MTB) Ekploring Lansek Manih 2018 di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Minggu pagi (15/4/2018).

Pelepasan peserta MTB Ekploring Lansek Manih ini dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkopimda, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, Dwi Prasetyo Santoso, SH, MH, Sekdakab, Zefnihan, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Bupati Yuswir Arifin mengungkapkan, MTB Ekploring Lansek Manih 2018 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69. “Kegiatan MTB Ekploring Lansek Manih ini merupakan yang pertama digelar,” katanya.

Meski pertama kali digelar, namun ajang ini langsung menyedot minat pesepeda gunung untuk ikut berpartisipasi.

Kata bupati, event Ekploring Lansek Manih ini, sebagai salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Sijunjung.

Dan tak kalah pentingnya memperkenalkan potensi pariwisata, yakni Geopark Silokek melalui event bertajuk Ekploring Lansek Manih. “Hal inilah yang mendasari Pemkab Sijunjung menggelar MTB Ekploring Lansek Manih,” ucapnya.

Ketua panitia pelaksana, Doni Novriedi menyebutkan, kegiatan MTB Ekploring Lansek Manih 2018 ini diikuti komunitas pesepeda gunung dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Selain komunitas pesepeda gunung dari kabupaten/kota di Sumbar, event ini juga diikuti empat provinsi tetangga, yakni Provinsi Riau Jambi Bengkulu dan Musi Rawas Palembang.

“Jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 500- an, dan masih ada yang dalam perjalanan menuju Sijunjung,” ucapnya. Azet Humas