Pohon Tumbang, Warga Terluka, Jalinsum Sijunjung Satu Jam Tak Bisa Dilewati

388

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak kurang dari satu jam ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) pada Kamis (19/4/2018) malam sekitar pukul 18.30 WIB di Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat tak bisa dilewati kendaraan baik dari Padang dan ke Padang. Bahkan dua warga mengalami luka akibat terkena pohon yang tumbang.

Ruas jalan negara tertutup akibat bencana alam pohon tumbang. Kejadian yang memacetkan Jalinsum hingga satu jam itu terjadi di Jorong Kapalo Koto, Nagari Padangsibusuk.

“Bencana alam pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat pohon tumbang itu membuat jalinsum macet total. Dan baru pada pukul 19.30′ WIB jalan sudah bisa dilewati. Tapi, itupun bisa dibuka satu jalur,” jelas Kapolsek IV Nagari, Iptu Taufik kepada awak media, Kamis (19/4/2018) malam.

Dijelaskannya, sekitar pukul 21.00 WIB jalur sudah bisa dibuka dua jalur dan ruas Jalinsum normal kembali. Bahkan kata kapolsek, saat pohon tumbang mengenai pengendara sepeda motor.

Meski tak parah, setidaknya, Mardiana, 52 tahun dan Elvanor, 31 tahun keduanya warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Padangsibusuk mengalami luka lecet akibat terkena pohon yang tumbang itu.

“Kondisi korban luka lecet namun disarankan oleh dokter untuk di rontgen ke RS Sawahlunto,” tambah Kapolsek IV Nagari. Bahkan Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Efriadi dan kepala BPBD Sijunjung juga tiba dilokasi. Saptarius