Pusterad Tertarik dan Mengapresiasi Kegiatan Teritorial Kodim 0308/Pariaman

98

JURNAL SUMBAR | Pariaman – Kodim 0308/Pariaman menerima kunjungan tim asistensi tekhnis pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, Selasa (24/04) di Makodim Pariaman. Tim yang berjumlah tiga orang itu dipimpin oleh Kolonel Sugiono.

Dandim 0308 Letkol Hermawan mengatakan bahwa kegiatan asistensi tekhnis yang dilakukan itu bertujuan untuk melihat sejauh mana kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 0308 Pariaman dan jajarannya.

“Kedatangan tim asistensi ini juga melihat sejauh mana kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial termasuk aplikasi yang dilakukan di lapangan,” ucap Letkol Hermawan kemarin, di Pariaman.

Kolonel Sugiono dalam arahannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Kodim se Indonesia selalu dimonitor oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0308 Pariaman di berbagai kegiatan seperti pemerintahaan, sosial kemasyarakatan, keagamaan dan kepemudaan.

“Hasil dari monitoring yang dilakukan Pusterad, Kodim 0308 Pariaman merupakan salah satu Kodim yang dinilai positif karena telah banyak melakukan berbagai kegiatan,” papar Sugiono yang juga menjabat sebagai Direktur Pembinaan di Pusterad.

“Saya atau Pusterad merasa tertarik dan mengapresiasi kegiatan teritorial yang dilakukan Kodim 0308 Pariaman dan kegiatan tersebut terus dipantau dan mendapat nilai plus dari Pusterad,” lanjut mantan Danrindam Kodam Iskandar Muda itu.

Sejak dipimpin oleh Letkol Hermawan, Kodim 0308 telah banyak melakukan sejumlah kegiatan. Selain pertahanan keamanan teritorial, Kodim 0308 berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Diantaranya, Trabas Merdeka, tinju pantai, manunggal subuh indah penuh berkah, apel dengan masyarakat, bersih pantai dan banyak kegiatan lainnya.

“Saya tidak mengira apa yang disampaikan Kolonel Sugiono bahwa kegiatan-kegaiatn yang dilakukan Kodim 0308 dimonitor oleh Pusterad, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban saya dalam pembinaan teritoril,” ucap Hermawan yang tampak bahagia. Jefri