Reformasi Birokrasi, Pemkab Pessel Wujudkan Pelayanan Publik yang Inovatif

85
Sekda Erizon buka sosialisasi pelayanan publik yang inovatif. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Inovasi pelayanan publik merupakan salah satu bagian penting dalam mencapai tujuan organisasi, termasuk pemerintah. Dengan adanya inovasi yang berkualitas akan mendorong pelayanan publik yang inovatif.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Erizon, M.T dalam sambutannya mewakili Bupati Pesisir Selatan dalam Kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Hotel Giszella, Pasar Baru Bayang, (25/04/2018)

Reformasi birokrasi menjadi salah satu misi Bupati Pesisir Selatan Periode 2016-2021. Oleh karena itu, inovasi pelayanan publik berupa pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

“Kami mendorong instansi yang ada agar dapat mengembangkan inovasi pelayan publik, agar terwujud kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di daerah kita ini,” ujar Sekretaris Daerah.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Junillia Armayanti mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan agar OPD dapat memahami, mengerti dan dapat mengembangkan serta membangun inovasi pelayanan publik di masing-masing instansi.

“Peserta yang hadir berjumlah 70 orang yang terdiri dari OPD Kabupaten, Kecamatan dan Puskesmas se-Pesisir Selatan,” kata Junilia.

Bertindak sebagai Narasumber acara ini adalah Ir. Sri Hartini, MM, Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia. (Rega Desfinal)