Sambut Ramadhan dan Lebaran, Pemprov Sumbar Gelar Bazar Murah

347

JURNAL SUMBAR | Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan lakukan kegiatan bazar murah pada bulan suci Ramadan 1439 H. Ini adalah sebagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran, sekaligus menjaga stabilitas harga di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kabiro Perekonomian Heri Nofiardi, SE, MM di sela-sela rapat pembahasan kegiatan Bazar Sumbar tahun 2018, di kantor Gubernur, Senin (30/4/2018).

Lebih lanjut Heri menyampaikan, ada beberapa OPD yang akan melakukan bazar selama bulan Ramadan, yaitu Dinas Perindag tanggal 1-4 Juni 2018 di halaman kantor Perindag, Biro Perekonomian di halaman kantor gubernur tanggal 5-8 Juni 2018, Dinas Koperasi dan UKM tanggal 9-14 Juni 2018 di halaman kantonya di Khatib Sulaiman, dan Dinas Peternakan tanggal 6-8 di halaman kantornya jalan Rasuna Said.

Ada banyak keperluan di bulan Ramadhan dan menyambut hari lebaran, ada daging, telur, bawang, minyak goreng, beras yang disubsidi, dan barang-barang lainnya dengan harga yang lebih rendah dari harga pasar.

“Ini salah satu perhatian pemprov Sumbar dalam mengamankan kebutuhan masyarakat, terutama jika terjadi inflasi harga yang melambung tinggi di saat menjelang lebaran karena permintaan tinggi pula. Pemerintah memiliki tugas menjaga stabilitas harga agar masyarakat dapat beribadah puasa dan lebaran dengan baik dan nyaman,” ungkap Heri.

Hery juga menyampaikan agar masyarakat dapat memanfaatlan kegiatan bazar ini dan silahkan datang di setiap jadwal pelaksanaan bazar. “Bazar ini juga merupakan kegiatan tahunan, jadi jangan sungkan-sungkan mengunjunginya,” ujarnya.

Karena lokasinya terbatas maka bagi UKM yang berminat ikut silahkan berkoordinasi dengan organisasinya dan panitia setempat, apakah masih ada tempat atau sudah penuh.

Sementara kepada peserta yang telah ditunjuk agar menyiapkan bahan-bahan peragaan jualan dan produktifitas UKM-nya lebih baik lagi, sehingga masyarakat pembeli merasa senang berbelanja di lokasi bazar, himbaunya. rilis