Sonsong Pemilu 2019, KPU Sijunjung Resmikan Rumah Pintar Pemilu

144

JURNAL SUMBAR | Sijunjung Menyongsong satu tahun pemilu serentak tahun 2019, KPU Sijunjung menggelar pagelaran seni budaya di depan kantor KPUD setempat, Sabtu (21/4/2019).

Pagelaran seni budaya, selain diisi penampilan seni budaya yang dibawakan parpol peserta pemilu, KPUD Kabupaten Sijunjung juga mengundang Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mengisi acara pagelaran seni budaya tersebut.

“Kegiatan pagelaran seni budaya ini serentak dilaksanakan, mulai dari KPU RI hingga provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kita di Sijunjung juga mengisi kegiatan ini dengan kemah pemilu, karnaval songket tenun Unggan dan peresmian rumah pintar pemilu (RPP),” kata Ketua KPUD Kabupaten Sijunjung, Taufiqqurahman di hadapan Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Rektor ISI, Prof. Novesar Jamarun, unsur Forkompimda, Kepala OPD, pimpinan partai politik, Panwaslu, PPK dan undangan lainnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyambut baik kegiatan yang digelar KPUD setempat. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pagelaran seni budaya menyongsong satu tahun pemilu serentak,” ucap Bupati Yuswir Arifin.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan pagelaran seni budaya dengan jingle berjudul “Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat” masyarakat dapat mengetahui agenda pemilu serentak dan pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Saya minta Camat juga memonitor pendaftaran pemilih sehingga partisipasi pemilih pada pemilu 2019 mendatang meningkatkan dari pemilu sebelumnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Yuswir Arifin didampingi Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkopimda dan Ketua KPUD, menandatangani kertas prasasti peresmian RPP dan menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta sayembara RPP. Rilis Humas