Sprinter Yaspi Boby Jadi Bintang Lapangan Kejurda Atletik Sijunjung Terbuka

378

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sprinter tercepat Indonesia kebanggaan Kabupaten Sijunjung, Yaspi Boby menjadi bintang lapangan pada pembukaan Kejurda Atletik Sijunjung Terbuka dan Pra Porprov XV tahun 2018 di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Sabtu (28/4).

Putra kelahiran Taratak Baru, Sijunjung, Sumatera Barat pada tanggal 28 November 1987 ini adalah pelari Indonesia yang biasa berkompetisi di kategori 100 meter dan 200 meter, dia sekarang dijuluki manusia tercepat di Indonesia.

Sprinter yang sudah mengharumkan nama Indonesia di Sea Game dan Asian Game ini hadir pada Kejurda ini tidak hanya untuk mencari gelar juara, tapi juga untuk memberi motivasi bagi atlit muda lainnya agar bagai mana bisa menjadi seperti dirinya.

Keikutsertaan Yaspi Boby pada Kejurda ini tidak hanya dimanfaatkan oleh atlet muda untuk dijadikan motivasi, tapi juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya.

Salah seorang warga yang bernama Gangga menjelaskan kepada media, pada saat menyaksikan Kejurda Atletik ini, menuturkan bahwa dia ingin melihat langsung Sprinter kebanggaan Kabupaten Sijunjung ini berlari.

“Biasa nya kita hanya bisa melihat Yaspi Boby berlomba di televisi saja, kapan lagi kita bisa melihat langsung lebih dekat, bagai mana pelari tercepat di indonesia ini”, ucapnya.

Yaspi Boby yang ditemui usai lomba, mengucapka terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat atas dukungan dan doanya semua. “Terima kasih atas dukungan dan doa nya, kedepan saya akan terus belajar dan berlatih agar bisa selalu menjadi putra kebanggaan dan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung ini,” ucapnya. Andri Kampai