Tari Likista, Sosok Babinkamtibmas Nagari Tanjung Koto VII Sijunjung yang Merakyat

473
Tari Likista bersama masyarakat. Ist.

JURNAL SUMBAR – Sijunjung – Murah senyum, ramah dan santun serta suka bergaul dan mudah dikenal. Agaknya itulah sosok wanita cantik yang merupakan Polwan di jajaran Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Siapa dia? Penasaran? Dia adalah Brigadir Polisi Tari Likista. Sosok wanita cantik ini adalah Babinkamtibmas yang ditugaskan Kapolres Sijunjung, AKBP. Haji Imran Amir, SIK, MH di Jorong Koto, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII.

Selain polisi cantik dan baik hati, Polwan asuhan dari Kasat Bimas Polres Sijunjung, AKP. Isburman ini juga dikenal merakyat dan dekat dengan rakyat. Bahkan tiap hari, sebagai Babinkamtibmas, Tari begitu ia disapa selalu menyambangi warga.

Dengan caranya, Tari mendekatkan diri pada masyarakat dan menampung berbagai keluhan dan persoalan yang dihadapi warga. Tanpa membedakan status, baik pria maupun wanita baik miskin maupun kaya, bagi Tari sama dalam memberikan pelyanan sebagai polisi pengayom dan pelindung masyarakat.

Terbukti, belum lama ini Babin Kamtibmas ini menyambangi seorang nenek bernama Nisar di nagari tempat ia bertugas. Selain melakukan silaturrahmi, Tari juga banyak dapat cerita dari si nenek tentang kehidupan yang dijalani nenek Nisar dalam suka dukanya.

“Polisi, apalagi Babinkamtibmas harus bisa merakyat dan dekat dengan rakyat. Polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat,” kata Kasat Bimas Isburman didampingi Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Polisi Nasrul Ajo pada Jurnal Sumbar, Senin (2/4/2018) di Mapolres Sijunjung. Saptarius