Tiap Hari Prajurit Satgas TMMD ke-101 Dijamu Makan Oleh Warga Sibakur Sijunjung

353
TMMD ke-101
Personel dari Kodim 0310/SS yang melaksanakan satuan tugas (Satgas) pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Terlihat para serdadu-serdadu itu menikmati makanan yang telah tersaji. Meski makan seadanya, para serdadu dari Kodim 0310/SS yang melaksanakan satuan tugas (Satgas) pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat tetap merasakan nikmatnya masakan warga.

Memasuki istirahat siang, para serdadu TNI Kodim 0310/SS itu menghampiri rumah wanita separoh baya bernama Yus.

Wanita yang tinggak di Kampung Bancah Nagari Sibakur itu sudah menyiapkan makanan santap siang untuk para prajurit yang melaksanakan kegiatan TMMD.

Tak kurang dari 20 rumah ditempat para serdadu Satgas TMMD ke-101 itu. Selain tidur dirumah penduduk, para serdadu juga makan di rumah warga.

Dengan senang hati para ibu-ibu Sibakur melayani para serdadu menyiapkan makan dan minumnya. Bahkan dengan senang hati para ibu-ibu itu bertanak nasi dan masak kebutuhan bagi serdadu. “Makan lah, jangan malu-malu tapi makan seadanya ya pak,”ujar Yus ramah mempersilahkan para serdadu untuk makan siang seperti dikutif Pasi Intel Kodim 0310/SS Hermansyah pada Jurnal Sumbar, Sabtu (7/4/2018). Saptarius