TMMD di Sibakur, Arrival Boy: Kwarcab Pramuka Sijunjung Turunkan 250 Anggota

224

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, dibawah komando Wabup Arrival Boy akan menerjunkan 250 orang anggotanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke-101 di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang.

“Pramuka Kwarcab Sijunjung bersama TNI Kodim 0310 SS dan masyarakat akan saling bahumembahu melaksanakan TMMD di Nagari Sibakur. Kwarcab Sijunjung akan melibatkan 250 anggota Pramuka selama TMMD yang dilaksanakan di Sibakur pada 4 April 2018 itu,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Sijunjung, Arrival Boy pada Jurnal Sumbar, Senin (2/4/2018).

“Sudah sekian lama, baru kali ini kegiatan TMMD dilaksanakan di Sijunjung. Karena sejak sekian lama tak pernah ada, tentu saja membawa semangat bagi Pramuka Kwarcab Sijunjung dan anggota,” kata Arrival Boy.

Pramuka Sijunjung dibawah Komando Kwartir Cabangnya yang juga mantan aktivis 1998 itu akan mencoba mengambil peran untuk bisa membantu TMMD dan masyarakatnya agar bisa saling bahumembahu untuk kegiatan di Nagari Sibakur Tanjung Gadang itu.

Bahkan kegiatan yang di kemas dalam bentuk Perkemahan Wirakarya (PW) adalah perkemahan pramuka Penegak Pandega untuk bisa terlibat dan membantu masyarakat bersama-sama untuk kemajuan daerahnya. Aksi Kwarcab Pramuka Sijunjung itu akan langsung dipimpin H Arrival Bo yanh juga mantan peserta PW perkemahan Wirakarya Nasional dan Comdeca Internasional tahun 1990 di Karang Moncol Purbalingga Jawa Tengah.

Dengan pengalaman yang dimiliki Arrival Boy, maka ia yakin TMMD di Sibakur TNI bersama rakyat dan pramuka serta unsur lapisan lainnya program TMMD akan sukses di Sijunjung.

Tak heran jika kemudian Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung, yang sukses meraih kemenangan tigakali di Pileg itu merasa bersemangat untuk mengajak generasi muda Sijunjung untuk mau peduli dengan daerah-daerahnya.

“Kita tahu nagari-nagari kita kaya akan potensinya, tapi semua itu tidak akan berarti jika kita tidak mampu menjual dan mempromosikannya ke dunia luar. Nah, disinilah anak-anak muda kita ajak kita kenalkan dengan lingkungan mereka. Apalagi kegiatan ini bersama-sama pihak TNI,” kata Arrival Boy bersemangat.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan ini merupakan agenda yang sudah kita rencanakan sejak lama. Namun baru bisa kita jadwalkan dan bersamaan dengan kegiatan TMMD bersama Kodim 0310/SS,” tambah Arrival Boy. Saptarius